oleh

Terwujudnya Kota Dumai Sebagai Pusat Pelayanan Pengantin Di Pantai Timur Sumatera

wako-dumaiCELAHKOTANEWS.COM, DUMAI – Pemerintah Kota Dumai saat ini sedang bekerja keras untuk mewujudkan Visi Dumai menjadi Kota Pengantin berseri
Dumai dinilai mampu menjadi lokomotif pembangunan perekonomian Riau dan Dumai khususnya. Berangkat dari Visi tersebut Pemerintah kota Dumai akan mengemas kota dumai menjadi sebuah kota yang indah.

Tidak itu saja, Kota Dumai saat ini sudah mulai banyak dibicarakan para pengusaha atau investor untuk menanamkan modalnya di Kota Pelabuhan ini. Semua itu rupanya berkat tekat dari Walikota Dumai Khairul Anwar yang gencar melakukan promosi keluar daerah.

Bahkan secara tidak langsung juga akan terwujudnya Kota Dumai Sebagai Pusat Pelayanan “Pengantin” (Pelabuhan, Perdagangan, Tourism dan Industri) yang “Berseri” (Bersih, Semarak, Rukun dan Indah) di Kawasan Pantai Timur Sumatera.

Kota Dumai sendiri bakal menjadi Penggerak Kemajuan Ekomoni dan Budaya Melayu yang Agamis menuju Dumai Kota “Sehat” (Sejahtera, Harmonis, Aman dan Tertib) Pada Tahun 2015 ini

Meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi serta memperkuat struktur perekonomian yang bertumpu pada ekonomi kerakyatan untuk peningkatan daya beli masyarakat melalui pengembangan sektor unggulan yaitu sektor PENGANTIN (Pelabuhan, Perdagangan, Tourism, dan Industri).

Mengembangkan kualitas sumberdaya manusia yang tangguh dan profesional yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta kemampuan dalam penguasa teknologi dan keahlian spesifikasi yang dapat diandalkan.

Meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur baik yang bertujuan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat guna mendorong perkembangan Kota Dumai menjadi Kota yang BERSERI (Bersih, Semarak, Rukun dan Indah).
Walikota dumai pada celahkotanews.com menuturkan.

“ Pada hakikatnya kita ingin melajutkan Kota dumai pengantin berseri ini ketahap Kedua,kita ingin kota dumai ini benar-banar menjadi kota pengantin berseri yang sehat dan di tambah lagi dengan potensi-potensi yang ada seperti Pertanian,sehingga kedepan keberdaan Pertanian dapat dikaitkan dengan empat pilar visi dan misi Pemko dumai saat ini,sejauh ini kita juga akan megembangkan agro wisata,sehingga kedepan kota dumai ini juga dapat di kenal baik di tingat nasional maupun internasional karena sebentar lagi kita akan mengahadi masyrakat ekonomi asean atau pasar terbuka.”Jelas khairul

Sejauh ini juga Pemerintah kota dumai lagi ber upaya mengiatkan dan membangkitkan dunia pariwisata di kawasan kecamatan medangkampai terbukti saat ini ada dua sektor pariwisata yang sedang di kembangkan di antranya wisata angro pertanian jambu madu dan wisata wahanan aiar di pantai marina indah puak.

Julukan Kota Dumai sebagai Kota Minyak tidaklah salah, julukan ini dapat dibuktikan dengan banyaknya perusahan besar yang berskala Internasional yang melakukan eksplorasi minyak bumi di Dumai , Tidak itu saja, Dumai menjadi kawasan industri yang strategis yaitu Kawasan Industri Dumai (KID) di Pelintung, Kawasan Industri Lubuk Gaung, Kawasan Industri Dock Yard, Kawasan Industi Bukit Kapur dan Kawasan Industri di Bukit Timah, yang dinilai telah maju lebih pesat dari kawasan industri lainnya dengan berkembangnya kawasan ini kedepan dalam menghadapi masyrakat ekonomi asean hal ini tentunya dapat mengerakatkan roto perindustraian dan pelabuhan yang ada di kota dumai ini.

Jika kita melihat keindahan kota dumai ini dengan cermat sudah banyak kemajuan disana sini salah satu di bidan infrasrtukturntya,pemerintahkota dumai tidak hanya bicara belaka namun kenyataanya sudah dapat dibuktikan dengan menomor satukan bidang pembangunan infrastuktur agar mobilitas masyrakat kota dumai dapat berjalan dengan sebagai mana mestinya.

Sebagai salah satu kota yang mengandalkan industri dan pelabuhannya, serta didukung letaknya yang sangat strategis karena berhadapan langsung dengan Selat Malaka, Kota Dumai bisa menjadi kota dengan perekonomian yang bisa berkembang lebih maju dan pesat lagi di tambah dengan keindahan pantai dan lautya yang terbentang luas dengan dihiasi perusahaan-perusahaan industry.

Pemerintah kota dumai melalui Walikota h.Khairul Anwar bisa menunjukkan kepada masyarakatnya bahwa Dumai mampu berkembang dan menjadi kota yang lebih baik lagi, serta mampu mensejahterakan penduduknya diusianya yang sudah masuk ke-16 tahun ini yang berarti sudah mengijak usia akhir balik dan tentunya dapat mengurus urusan rumah tangga pemko dumai serta mengerakan roda keperintahan sesusi dengan harapan masyrakat kota dumai tentunya.

Sejauah ini juga arah kedepan menjadikan kota dumai sebagai kota pengantin berseri yang terungul di pantai timur Sumatra sudah mulai terkuat.(ckn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.