Berita Terbaru Ekonomi

Terpancar Raut Senyum,Penerima Rastra Bawa Pulang 90 kg Beras

2017-07-21_19-25-26
Ilustrasi

Celahkotanews.com || DUMAI-Sempat tentunda selama 6 bulan , akhirnya Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas  Sosial yang bekerjsama dengan Perusahaan Perum Bulog telah  menyalurkan Beras Keluarga Sejahtera ( Rastra ) / Raskin  tahun 2017

Secara bergantian rastra disalurkan ke 33 Kelurahan 7 kecamatan dengan  total penerima 8.481 RTS  sesuai data kementrian , namun ada satu kelurahan yang menolak.

Menurut informasi pembagian rastra ini sekaligus 6 bulan  ( Januari-Juni )  ,  masing-masing RTS menerima  15 kg , jika dikalikan 6 bulan mencapai 90 kg beras.

Dengan membawa pulang 90 kg beras ternyata membawa rasa kegembiraan bagi penerima , seperti diungkapkan   Nek Lena warga Kelurahan Buluh Kasap yang merasa senang ketika namanya masih terdata sebagai Penerima Rastra.Apalagi rastra yang dibagikan ini sekaligus 6 bulan.

” Alhamdulillah nama saya masih terdata sebagai penerima , keberadaan beras ini sudah lama saya  tunggu.Bahkan saya sempat bertanya tanya apakah penyaluran Rastra masih ada atau tidak sebab RT tidak ada memanggil saya,”ujarnya

Tidak lama kemudian RT memanggil saya untuk menggambil beras kekelurahan,dan Alhamdulillah saya membawa pulang 90 kg beras.

Beras sebanyak ini tentu akan digunakan untuk beberapa bulan kedepan setidaknya meringankan biaya hidup,ucap perempuan paruh baya  itu.

Menurut Lena,kualitas beras yang diterima memang jauh berbeda dengan tahun lalu sebab  kondisi beras lebih bagus.

” Rastra tahun lalu agak banyak batu dan hitam namun sekarang lebih bagus .”

Disamping kegembiraan Lena,ada juga warga yang merasa kecewa sebab namanya tidak lagi terpilih sebagai penerima rastra padahal layak mendapat kannya.(pie)

Penulis : Pie

Editor : CKN

Related posts

Di Duga Seorang Napi Di LP Bengkalis Kendalikan Peredaran Narkoba

Celahkotanews

Bonyok,Pembobol Rumah Kosong di Jalan Budi Kemulian

Celahkotanews

Silent Stroke Bisa Hadir tanpa diketahui

Ckn

Leave a Comment