Berita Terbaru Lingkungan

Termakan Usia,Jembatan Perintis Bumiayu Kini Kian Lapuk

2017-01-09_15-00-01
Foto Jembatan Perintis Usai Di Perbaiki Wagra /Dok.Riono.

Celahkotanews.com || Dumai – Jembatan kayu yang menghubungkan Jalan Perintis menuju ke Jalan Jakolin Kelurahan Bumi Ayu , Kecamatan Dumai Selatan saat ini kondisinya sudah cukup rusak parah.Jembatan kayu itu berdiri dan terbentang di atas alur sungai dumai , dan sudah mulai lapuk dan rusak.

Ahmad Konek warga jalan perintis kelurahan bumi ayu Kecamatan Dumai Selatan mengharapkan Pemerintah dapat memperhatikan kondisi jembatan yang terbuat dari kayu.

“ kalau jembatan ini di biarkan sama dengan menunggu mangsa,haruskah kita menanggung dosa,ketiak ia memakan korban,atau memang harus terjadi, Wallahu ‘ alam” ujarnya kesal.

Menurut Ahmad, kondisi tersebut sudah lama terbengkalai sehingga di khawatirkan terjadihal yang tidak di inginkan . Apalagi,jembatan tersebut biasa di gunakan oelh anak sekolah dasar. Campur tangan pemerintah sangat di harapkan untuk hadir dalam setiap pembangunan di kota industry ini. Sehingga , apa yang menjadi kewajiban visi dan misi di bidang insfrastruktur  dapat berjalan dengan sebaiknya dan mengutamakan kualitas pembangunan itu sendiri.

Hal senada juga di sampaikan Vie mutiasari , warga bumiayu , menyampaikan aspirasi pembangunan jembatan tersebut.

“ yang namanya jembatan perlu di perhatikan pemerintah,apalagi di sana merupakan penghubung lokasi terutama kerap di lalui anak sekolah,keselamatan akan menjadi taruhan nya” jelas nya.

Ia berharap secepatnya bisa di perhatikan sehingga di bangun. “ Saya yakin semua warga baik bumiayu maupun jakolin pastilah mau jembatan itu di bangun” tutup vie.

Meski keadaan sudah rusak , namun sampai saat ini belum ada perhatian maupun perbaikan dari Pemerintah. Selain pejalan kaki , warga juga biasanya menggunakan sepeda motor melintas di jembatan tersebut.

Sejauh itu pula untuk memperlancar aktifitas masyarakat warga sekitar telah melakukan gotongroyong bersama yntuk memperbaiki jembatan teraebut.(ckn/Dp)

Related posts

Pelaku Kabur..!! 95 Bungkus Trenggiling Di Amankan KPBBC Dumai

Celahkotanews

Tujuh Unit Ruko Model Lama Semi Permanen diLalap Sijago Merah

Celahkotanews

Temuan Senpi Di Sungai Siak, Diduga Milik Institusi

Celahkotanews

Leave a Comment