Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Terimakasih TNI,Senyum Tipis Dari Bibir Idana,Penyandang Disabilitas di Rohul Sudah Berjalan

Rohul – Senyum tipis dari bibir Idana, warga Desa Tangun Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terlihat, bahkan dengan mata berkaca-kaca saat dirinya bagai bangun dari mimpi karena dapat berjalan kembali dengan menggunakan kaki palsu.

Bahkan saat itu, melalui bibirnya  dirinya sempat berucap  sambil tersenyum “terima kasih TNI”, dikala kaki palsu sudah ada di hadapannya dan siap untuk digunakan.

Idana, merupakan seorang penyandang disabilitas (keterbatasan fisik), sebelumnya dirinya tidak pernah membayangkan akan dapat kembali berjalan normal dengan tidak mengunakan tongkat yang biasa dipakai dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Namun, atas bantuan Korem 031/WB Kodim, 0313/KPR dan Koramil 02/Rambah bekerjsama dengan Yayasan Kick Andy Foundation diberikan bantuan kaki palsu gratis ke para penyandang cacat yang kehilangan kaki, itu dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika atau hari jadi TNI AD, yang dipusatkan di Stadion Kaharuddin Nasution, JL. Yos Sudarso Rumbai, Pekanbaru, Riau.

“Saya sangat berterimakasih banyak ke bapak TNI yang sudah membantu saya, sehingga saat ini saya sudah berjalan seperti orang normal lainnya,” kata Idana, dengan mata berkaca-kaca karena haru bercampur senang, Jumat (15/12/2017) di Pekanbaru.

Dari data Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Rambah Kopda Mayhendra, dirinya menyerahkan data penyandang disabilitas ke Danramil/02 Rambah Kapten Inf Syahril. Kemudian, calon penerima bantuan ini harus diukur terlebih dahulu di bulan lalu bersama Kopda Eki Hermanto untuk dicarikan kaki palsu yang cocok, dan kini kaki palsu untuk Idana sudah diterimanya dan digunakan.

Bahkan usai dipasangkan kaki palsu tersebut, Idana sangat senang. Malahan, saat  irinya akan menerima kaki palsu, sampai-sampai dirinya menginap di Pekanbaru.

“Dengan kaki palsu ini sangat berarti dan berguna bagi saya. Rasanya bahagia sekali dapat kaki palsu, kareba sejak dari lahir saya mengalami tidak bisa berjalan , namun kini atas bantuan TNI saya suah bisa berjalan tanpa mengunakan  tongkat lagi,” kata Idana dengan nada haru.

Puncak peringatan Hari Juang Kartika di Stadion Kaharuddin, Rumbai Pekanbaru,  dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Mulyono.

Dihari puncak Hari Juang Kartika, sebelum juga sudah digelar berbagai kegiatan, seperti bakti sosial, karya bakti, pembinaan dan lain-lain diseluruh wilayah. Termasuk memperbaiki fasilitas umum, rumah untuk rakyat, pengobatan, pemberian santunan hingga kaki palsu dan sebagainya.

Di kegiatan itu, Kopda Eki Hermanto Babinsa Koramil 02/Rambah Kodim 0313/KPR,  selalu menjaga dan mendampingi Idana,  sampai sosok Idana mendapatkan bantuan kaki palsu yang selama menjadi impiannya agar bisa berjalan.(TR)

Sumber : Topriau

 

Related posts

Apel Gelar Pasukan TNI,Polri dan Pemko Dumai Dalam Rangka Stabilitas Kamtibmas

Celahkotanews

Ini Kata Kabid Dinas Perumahan Dan Pemukiman Dumai 

Celahkotanews

Bulog Dumai Sebut Stok Beras Aman

Celahkotanews

Leave a Comment