Berita Terbaru Maritim

Teledor, Izin Trayek Mati KMP KAKAP Tidak Berlayar

celahkotaNEWS.com || DUMAI- Ditengah berlangsungnya libur panjang dan tahun baru pelayanan penyeberangan roll on roll off (Roro) rute Dumai-Tanjung Kapal, Rupat Selatan, Kabupaten Bengkalis malah menemui kendala yang sangat mengganggu proses pengangkutan penumpang.

Kendala tersebut terjadi karena keteledoran dari Kapal motor penyeberangan (KMP) Kakap yang nota milik ASDP tidak bisa berlayar karena izin trayek mereka mati sehingga tidak dapat berlayar untuk mengangkut penumpang.

Akibat tidak berlayarnya KMP Kakap tersebut, Selasa (1/1/2019) terjadi antrian panjang masyarakat di pelabuhan Roro baik Dumai maupun Rupat untuk diberangkatkan.

Kejadian tersebut menunjukan ketidaksiapan tim Natal dan tahun baru (Nataru) Kota Dumai dalam menangani perayaan natal dan tahun baru serta mengantisipasi semua kemungkinan kendala yang bisa terjadi selama libur panjang natal dan tahun baru.

Bahkan kendala yang dihadapi hanyalah masalah prinsipil yakni izin trayek mati yang seharusnya sudah diantisipasi pihak KMP Kakap karena masuk dalam surat-surat kapal.

Kepala cabang ASDP Kota Dumai selaku penanggung jawab KMP Kakap Anis mengaku adanya trayek mereka yang mati dan harus mendapatkan izin berlayar dari pihak Dishub Provinsi Riau agar dapat kembali berlayar.

” Izin trayek nya mati mas sehingga kita tidak bisa berlayar melayani penumpang dan kita sudah mengajukan izin ke pihak Dishub Provinsi Riau untuk dapat memperpanjang izin trayek,” ujar Anis.

Terkait kapan izin berlayar tersebut akan keluar dan KMP Kakap kembali berlayar, Anis mengaku belum bisa memastikan. “Belum bisa kita pastikan kapan izinnya keluar, sampai saat ini kita masih menunggu keputusan dari pihak Dishub Provinsi Riau dan kita sudah mengajukan izin trayek pada mereka,” kata Anis. (Tim)

 

Related posts

BNN Tangkap Importir Dumai Sindikat Narkotika Internasional

Celahkotanews

BKP2D,Provinsi Riau Menyatakan 7 Orang  Honorer (K2) Terkendala Verifikasi Dokumen

Celahkotanews

Cegah Pendatang,Tanpa Tanpa Identitas Satpol PP Gelar Operasi Yustisi

Celahkotanews

Leave a Comment