Berita Terbaru Hukrim

Tega, Bayi Tak Berdosa di Tinggal Di Pingir Jalan Cut Nyak Dien Dumai

CelahkotaNEWS.com || DUMAI -Warga pangkalan sesai simpang dockyard Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat, digegerkan atas penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki yang identitasnya belum diketahui.

Bayi malang tak berdosa itu ditemukan warga pada selasa Pagi (04/12/2018) sekitar pukul 09.00 WIB di pinggir jalan cut nyakdien (exs jalan Batu bintang) terbungkus dengan jacker berwarna hijau dalam sebuah kardus.

Terkait penemuan bayi laki-laki dalam kardus di kebun ubi di arah Purnama, Kepolisian Sektor (Polsek) Dumai Barat segera buru pelaku.

Dikatakan Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Dumai Barat, Kompol P Lukman Parluhutan, pihak saat ini tengah memburu pelaku pembuangan bayi laki-laki tersebut.

“Saat ini kita mengumpulkan seluruh barang bukti, dan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolsek Dumai Barat, Selasa (4/12/2018).

Dikatakannya juga, bayi yang ditemukan pagi tadi ditemukan di pinggir kebun ubi jalan Cut Nyak Dien , Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat sekitar pukul 09.00 WIB pada Selasa (4/12/2018).

“Saat ini kondisi bayi sudah tidak bernyawa setelah personel membawa ke Puskesmas Dumai Barat,” katanya.

Dijelaskannya juga,bayi tersebut terlihat dalam kondisi normal dan bertubuh gemuk tersebut ditemukan oleh warga dalam sebuah kardus.

“Untuk tindakkan lebih lanjut, bayi malang ini dibawa ke RSUD untuk pemeriksaan lebih lanjut,” katanya mengakhiri.

Sebelumnya, berdasarkan informasi dari warga di lokasi kejadian, bayi dengan berat 3,2 kilogram tersebut ditemukan oleh seorang pedagang perempuan bersepeda yang baru pulang berjualan dari pasar.

Bayi yang ditemukan di kebun Ubi di Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat dinyatakan meninggal dunia, bayi malang tersebut ditinggalkan didalam kardus oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Dikatakan Kepala Puskesmas Dumai Barat, dr Imro Attossolihah, bayi tersebut berjenis laki-laki dengan berat 3,2 kg.

“Bayi ini terlihat sudah bersihkan terlebih dahulu oleh ibunya sebelum dibuang,” kata dr Imro

Dikatakannya juga, bayi laki-laki tersebut diperkirakan berusia tidak lebih dari 24 jam dengan kondisi bibir telah menghitam.

“Untuk penyebab meninggalnya bayi ini, kita belum bisa memprediksi, karena kita hanya memberi tindakan pertolongan pertama saja,” katanya.

Jasad bayi malang tersebut saat ini dibawa ke RSUD Dumai oleh Polsek Dumai Barat bersama pihak Identifikasi Polres Dumai untuk melakukan tindakan lainnya.(red)

 

Related posts

Pemko Dumai Melalui Dinas PUPR  Upayakan Pemeliharaan Dan Perbaikan Jalan Rusak 

Celahkotanews

Rekanan Kontraktor Gerah Batang Hidung Plt Kadis PU Dumai Tidak Nampak 

Celahkotanews

Operasi Pekat, 3 Pasangan Muda-Mudi Digelandang Polisi

Ckn

Leave a Comment