Berita Terbaru Pendidikan

Tasya Nafisa Patut Membuat SMAN Binsus Dumai Berbangga hati

CelahkotaNEWS.com || Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) perwakilan SMAN Binsus Kota Dumai mendapat kepercayaan membawa bendera Merah Putih dalam upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai,Juma’at (17/8/2018).

Pelajar asal SMA Negeri Binsus Kota Dumai ini adalah putri dari Khairul Kamal,Ketua FKPPI Kita Dumai.

Tasaya Nafisa sesuai yang dituturkan pada celahkotaNEWS.com mengatakan, ternyata perjuangan untuk meraih posisi tersebut tidak mudah. Hampir satu bulan ia dan seluruh anggota Paskibraka lainnya untuk berlatih dan dilatih dunia baris-berbaris.

Upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih memang selalu menarik untuk diikuti. Tak hanya karena karena prosesnya yang begitu khidmat, tapi juga karena Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)-nya.

Memakai seragam putih-putih, mereka bergerak rancak, kompak, dan dinamis. Di antara salah satu anggota Paskibraka itu ada satu yang mencuri perhatian, yakni Tasya Nafisa.

Tasya Nafisa juga mengakui sempat merasa grogi sesaat sebelum upacara dimulai. Namun, karena telah dilatih dengan keras selama beberapa minggu terakhir, tasya bertekad tidak boleh gagal dalam menjalankan tugas.

“Ya lumayan deg-degan, cuma kalau misalnya terbawa arus aku deg-degan nanti malah aku berantakan jadinya harus tenang konsentrasi,” jelasnya.

Setah usai melaksanakan tugasnya dengan baik, terlihat ia memanjatkan doa. Para pelatihnya serta rekan-rekannya juga terus memberikan ucapan karena tasya dan seluruh anggota Paskibraka Kota Dumai telah menjalankan tugas dengan baik.(ckn)
 

 

Related posts

Data Raskin Berpolemik, Dinsos Kembali Deadline Kelurahan

Celahkotanews

Bawaslu Wajib Awasi Proses Tahapan Pendaftaran dan Verifikasi Parpol

Celahkotanews

PNS Dilarang Terima Parsel

Celahkotanews

Leave a Comment