Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Tanpa Terkecuali,Hiburan Malam Tutup Selama Bulan Ramadhan

CelahkotaNEWS.com || DUMAI-Walikota Dumai Drs Zulkifli As MSi menyampaikan bahwa selama bulan suci Ramadhan 1439 H atau tahun 2018 Masehi, seluruh hiburan malam yang ada di kota Dumai wajib tutup.

Sesuai hasil rapat kordinasi seluruh instansi di kota Dumai,bahwa berdasarkan hasil rapat bersama antara Pemerintah Kota Dumai dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Dumai dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam beserta instansi terkait, didapati hasil sebagai berikut.

“Seluruh tempat hiburan seperti diskotik, karaoke, pub, panti pijat, gelanggang permainan dan bilyard tanpa terkecuali, agar tutup selama Bulan Suci Ramadhan,” jelas orang nomor satu di Kota Dumai ini.

Tidak terkecuali warung internet, agar tidak membuka usahanya pada malam hari selama bulan Suci Ramadhan dan pada siangnya dapat dibuka pukul 10.00 WIB s.d 14.00 WIB.

Khusus untuk Salon membuka usahanya sampai pada pukul 17.00 WIB dan sesuai dengan perizinannya merupakan bukan atau tidak diperkenankan sekaligus menjadi tempat Karaoke, menjual minuman keras (miras) dan massage/pijat.

Sementara itu diminta kepada seluruh pengelola rumah makan, restoran dan kedai kopi beserta sejenisnya, bagi yang muslim selama Bulan Suci Ramadhan agar menutup usahanya pada siang hari dan bagi pengelola rumah makan, restoran, kedai kopi non muslim dan sejenisnya dapat membuka usahanya dengan memasang spanduk “Khusus Non Muslim”, demi menghormati Bulan Suci Ramadhan dan Umat Islam yang berpuasa.

Walikota Dumai juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Dumai untuk tidak makan, minum, merokok ditempat-tempat umum pada siang hari di Bulan Suci Ramadhan serta berpakaian sopan sebagai bentuk penghargaan kepada saudara/i kita yang melaksanakan ibadah puasa.

Setiap orang tua diminta untuk memperhatikan/mengawasi kegiatan putra-putri di Bulan Suci Ramadhan. Dilarang berjualan mercon/petasan dan sejenisnya serta membunyikan pada waktu Shalat Tarawih atau malam Bulan Suci Ramadhan sehingga tidak  mengganggu pelaksanaan ibadah.

“Kami juga berharap kepada seluruh pengurus Mesjid dan Musholla baik remaja masjid atau pemuda untuk berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan masjid/musholla guna semaraknya syi’ar Islam dan pembinaan generasi muda Islam,” himbaunya.

Tidka lupa kepada para pengusaha burung walet, agar tidak membunyikan kaset suara burung walet pada malam hari pada setiap malam Bulan Suci Ramadhan.

Juga kepada para pedagang di pasar Ramadhan hendaknya berpakaian sopan supaya tidak merusak nilai ibadah di Bulan Suci Ramadhan, dan pedagang di pasar Ramadhan agar tidak menjual makanan dan minuman yang memakai zat pewarna dan pengawet yang dilarang, agar tidak menggangu kesehatan.(ckn/src)

 

Related posts

Harga Emas Naik Setelah Data Ekonomi AS Melemah

Celahkotanews

Bahtera Rumah Tangga Istri Hanya Garang di Ranjang saat Suami Punya Uang

Celahkotanews

ASN diLiburkan, Walikota Minta Gunakan Hak Suara

Celahkotanews

Leave a Comment