Berita Terbaru Gaya Hidup dan Kesehatan

Takut Pemilik Pabrik Mie Kuning Kabur Saat Petugas Kesehatan Dumai Datang

20160614_152322
Ruko tempat Pembutan Mie Kuning Jalan Budi kemulian Dumai Di Gembok

Diduga Pabrik Mie kuning jalan Budi kemulian tak kantongi izin

Celahkotanews.com || Dumai Sebuah rumah toko (ruko) yang berada di Jalan Budi Kemulian, Selasa (14/6)  dinas kesehatan Kota Dumai ingin melakukan operasi penggerebekan dilokasi ini. Diduga ruko tersebut dijadikan tempat pembutan mie kuning dan mie tiaw tanpa megantongi izin kesehatan ditempat tersebut, namun saat tim dari dinas kesehatan kota dumai sampai kelokasi, pemilik ruko yang diketahui merupakan warga tionghoa kabur melarikan diri.

Terlihat jelas ruko yang biasanya buka pada hari-hari biasanya, kini pintu ruko tertutup rapat dan jelas terkunci gembok dari luar.

Warga sekitar mengaku memang melihat ada tim dari dinas kesehatan yang datang sekitar pukul 14.00 WIB. Namun tim hanya datang sebentar setelah melihat toko dalam keadaan tertutup tim dinskes langsung pergi.

”Tadi memang kami lihat ada petugas berseragam PNS yang datang, katanya pabrik mie itu tidak ada izin kesehatan, makanya didatangi,” tutur salah seorang warga sekitar yang tidak ongin di sebutkan namanya.

Ia  menyebutkan memang selama ini, ruko tersebut mengolah dan tempat membuat mie kuning dan mie tiaw,bahkan cukup banyak masyarakat yang berbelanja ditempat tersebut. ”Ketuk aja bang, mungkin orangnya didalam ujar sari kepada celahkotanews.com ketika mendatangi ke lokasi, setelah melihat pintu terkunci dia  heran.

“Biasanya ngak pernah tutup bang Itu pabrik pembuatan, mereka jual juga dipasar, ada juga masyarakat datang membeli, biasanya hanya ketuk pintu mereka langsung buka,” sebutnya.

Ia menyebutkan tidak mengetahui, nama pemilik ruko tersebut, namun warga sekitar memanggil pemilik dan pengusaha mie itu dengan sebutan koko. ”Dipanggil koko saja, kami tidak tahu kalau itu tidak ada izin kesehatannya,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala dinas Kesehatan Kota Dumai, Faisal mengatakan pihaknya mendapat laporan dari masyarakat dan tim  mengenai aktivitas tersebut. ”Kami lakukan langkah persuasif terlebih dahulu mengingatkan kepada pemilik, harus memiliki izin kesehatan, ” terangnya.

Akan tetapi saat didatangi, ruko tersebut terlihat ditutup, diduga pelaku sudah kabur dari tempat tersebut. ”Mungkin kabur, kami akan pantau lagi dilain waktu,”tutup paisal.(C1)

 

Related posts

Ganas,Buruh PT.NSP Tewas Diterkam Buaya

Celahkotanews

Serangan Balik Setya Novanto

Celahkotanews

Dua Oknum Polisi Di Kampar Lakukan Pemerasan Terhadap Pelajar

Celahkotanews

Leave a Comment