Berita Terbaru pemerintahan

Tahun ini, Pemko Dumai Kurban 26 Ekor Sapi

2017-08-30_11-57-33
Ilustrasi

CelahkotaNEWS.com || Dumai-Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1438 H sudah semakin dekat. Pemerintah Kota (Pemko) Dumai ternyata sudah menyiapkan hewan untuk dikurbankan. Di mana untuk tahun ini, pemko akan menyembelih sebanyak 26 ekor terdiri dari 24 ekor sapi dan 2  ekor kambing.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kabag Kesra H Asnam yang menjelaskan bahwa untuk  hewan kurban tersebut akan dibagikan ke 7 kecamatan sekota Dumai.” Hewan kurban ini akan disebar ke tujuh kecamatan .” Ujarnya

Menurut Asnam jumlah hewan kurban tahun ini masih sama dengan  dengan tahun lalu.Yangmana penyediaan 26 hewan kurban ini bukanlah berasal dari dana APBD Dumai melainkan sumbangan dari masing masing OPD.

 

” Jauh jauh hari sebelum idul adha kita telah edarkan surat kemasing masing OPD,alhamdulillah terkumpul 26 ekor hewan kurban tahun ini.”jelas Asnam

Sementara itu,Pemko Dumai  dimalam hari raya idul juga telah mempersiapkan serangkaian agenda lainnya. Seperti pawai takbir yang akan dilaksanakan besok, Kamis (31/8) .Dimana ada ratusan mobil pawai yang telah dipersiapkan. Baik dari organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan,kelurahan dan masyarakat.

Selain itu pemko juga akan melaksanakan ibadah Shalat Ied yangmana walikota Dumai zulkifli as bersama keluarga akan melakukan sholat Ied di Mesjid   Nurushaadah Kecamatan Medang Kampai,Sedangkan wakil walikota Dumai Eko Suharjo di mesjid Al Aala kelurahan lubuk gaung kecamatan Sungai sembilan dan PLH Sekda Hamdan Kamal diMesjid Al Manan kecamatan Bukit Kapur.(pie)

Penulis : Depie

Editor : CKN

Related posts

Wako : Harus ada Pergerakan Dalam Menceggah HIV /AIDS 

Celahkotanews

JALAN SOEBRANTAS DUMAI DI BANGUAN LAGI

Celahkotanews

Mobil Pick Up Pengangkut Papan Bunga Terbakar

Ckn

Leave a Comment