Berita Terbaru Politik

Surat Suara Tidak Sah Capai 2. 495 Lembar

CelahkotaNEWS.com || DUMAI-Pada pelaksanaan pemilihan Gubernur Riau yang dilakukan secara serentak se Indonesia belum lama ini ternyata masih banyak ditemukan coblosan pada surat suara yang dianggap tidak sah di TPS Sekota Dumai.

Bayangkan pada satu Kecamatan yang terdiri dari beberapa keluraham jumlah kertas suara tidak sah jumlahnya mencapai ratusan kertas suara.

Data ini dihimpun celahkotanews berdasarkan hasil rekapitulasi yang disampaikan oleh masing masing PPK saat Pleno Tingkat Kota.Ditemukan surat suara tidak sah diantaranya kecamatan Bukit Kayu Kapur ada sebanyak 424 suara tidak sah, Dumai Barat 397 lembar surat suara tidak sah ,Dumai Kota 342 lembar surat suara tidak sah.

Disusul kecamatan Dumai Selatan 426 lembar , Dumai Timur 524 lembar , Medang Kampai 110 lembat dan sungai sembilan 272 lembar.

Diduga banyaknya ditemukan surat suara tidak sah karena ketidak pahaman masyarakat saat melakukan pencoblosan serta tidak kenalnya masyarakat dengan paslon akibat kurangnya sosialisasi. Dan sebagian warga tidak antusias saat kegiatan tersebut.

Mengingat masih ada rasa apatis pemilih saat melihat kandidat yang ada, memilih atau tidak sama saja, tidak ada dampaknya bagi warga .(die)

Penulis : Depie
Editor : Joeyibas

Foto : Ilustrasi @internet

Related posts

Cerita rakyat,kisah asal mula bukit pelintung

Celahkotanews

Walikota Dumai Temui Korban Kebakaran Berembang

Celahkotanews

​Tim WFQR I.6 Lanal Dumai Bekuk Empat Pelaku Pancurian Kapal Asing

Celahkotanews

Leave a Comment