Berita Terbaru Politik

Sumpah Pemuda, JK Ajak Kita Jaga Tanah, Air dan Hutan Indonesia

052166200_1446002861-sumpahpemuda
Sumpah Pemuda 1928-2015

Celahkotanews.com || Hari ini merupakan hari bersejarah bagi kaum muda di Tanah Air. Tepat hari ini, Rabu (28/10/2015) diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda ke-87. Peringatan Sumpah Pemuda ini pun dimaknai berbeda oleh publik melalui postingan berupa ciapan dan gambar di sosial media seperti Twitter, Facebook, Path dan Instagram.

Namun tak hanya onliner, di hari yang spesial ini juga Wakil Presiden Jusuf Kalla atau akrab disapa JK pun turut mengucapkan Hari Sumpah Pemuda.

Tidak hanya mengucapkan selamat untuk perayaan tahunan ini, dalam akunnya dengan nama @Pak_JK, ia juga berpesan kepada kaum muda di Indonesia agar dapat mencintai dan menjaga tanah, air dan hutan.

Para onliner juga meramaikan Hari Sumpah Pemuda dengan beragam ciapan. Dalam ciapannya mereka berharap pemuda Tanah Air dapat memiliki semangat dan tekad berjuang membangaun bangsa ke arah yang lebih baik.

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, hingga kini perbincangan Hari Sumpah Pemuda menjadi topik yang paling banyak dibahas onliner. Bahkan kata kunci “Selamat Hari Sumpah Pemuda” berada di jajaran trending topic Twitter.

Sumpah Pemuda yang dirayakan setiap tahunnya di Indonesia ini merupakan satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia yang dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.(lpt6)

Related posts

Pengen Jadi Artis, Pemuda Direngat Di Tipu Produser Gadungan 

Celahkotanews

Direktur RSUD Dumai Dr.saipul siap jadi Ketua IKMR Dumai

Celahkotanews

Beberapa Jenis Emosi ini Sering Dialami Tapi Sulit Dijelaskan

Celahkotanews

Leave a Comment