Berita Terbaru pemerintahan

Suhu Udara Capai 43 Derajat Celcius,  Cjh Dumai diMinta Jaga Kesehatan

CelahkotaNews.com||Dumai–Kementrian Agama Kota Dumai melaksanakan Walimatus Safar yang dijalani 184 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Dumai berlangsung Senin (23/7) di Pendopo Sri Bunga Tanjung.

Dalam prosesi tersebut pantauan Dumai Pos Wali Kota Dumai, Zulkifli AS melakukan tradisi tepuk tepung tawar bagi para CJH yang hendak berangkat ke tanah suci.Sekaligus kegiatan ini jadi momen  sombolis melepas para CJH yang bakal  berangkat pada 27 Juli 2018 mendatang.

Perwakilan Kantor Kemenag Dumai, Zulkifli Hasibuan mengatakan bahwa para CJH sudah menjalani serangkaian persiapan jelang berangkat ke tanah suci.

Berharap kepada CJH untuk menjaga kondisi kesehatan agar bisa menunaikan ibadah dengan lancar. Informasinya kondisi suhu udara diArab Saudi cukup panas takutnya mempengaruhi kondisi fisik cjh.Tentunya panas ini, lebihi cuaca panas yang ada di Dumai pada umumnya

 

” Saat ini saja  suhu udara disana  mencapai 43 Derjat Celciuas  sehingga disarankan agar cjh ketika berada di mekkah untuk  perbanyak minum supaya tidak dehidrasi.” Pesannya 

Hal senada diungkapkan Wali Kota Dumai, Zulkifli AS berpesan agar para CJH asal Dumai menjaga kesehatan selama beribadah di tanah suci.

 

Disamping itu jaga kebersamaan dengan sesama CJH jangam sampai terpisah ,saling tolong menolong semoga  dapat menjadi haji mabrur.(die)

 

Penulis : Devie
Editor : Joyebas

Related posts

Menuju Embarkasi Batam,184 JCH Dumai Akan Gunakan Kapal Ferry

Celahkotanews

Kisah Sibahenol Merah 

Celahkotanews

Kelola Air Bersih,Dumai Datangkan Investor Belanda

Celahkotanews

Leave a Comment