Berita Terbaru Celah Kota Lingkungan Politik

Sudah Banyak Korban karena Jalan Rusak di Riau, Anggaran Perawatannya Malah Dikurangi Hingga 5 Kali Lipat

Jalan RiauCELAHKOTANEWS.COM, PEKANBARU – Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau, Syafril Buchari cukup menyayangkan minimnya anggaran perawatan jalan provinsi di Riau tahun 2015. Bahkan angka yang disetujui berkurang 5 kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya.

Dimana yang biasanya Rp200 miliar, tahun ini biaya perawatan hanya disetujui sebesar Rp40 miliar. “Mungkin karena lebih banyak diarahkan ke pembangunan,” kata Syafril.

Namun dirinya menyayangkan masih banyak jalan provinsi yang rusak. Menurutnya, anggaran Rp200 miliar untuk pemeliharaan setiap tahun tersebut sudah ideal.

Menurut Syafril, seharusnya jumlah biaya perawatan jalan ini seimbang dengan jumlah biaya pembangunan jalannya. Karena perawatan jalan ini seharusnya tersedia selalu dengan angka yang besar demi perawatan rutin.

Kondisi jalan rusak di Riau tidak sedikit memakan korban. Banyak yang jatuh, tabrakan hingga begitu banyak menyebabkan hilangnya nyawa. Seharusnya ini juga menjadi perhatian pemerintah untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakat.(ckn)

Related posts

Realisasi PAD Sektor Pajak Baru 40 Persen

Celahkotanews

Dumai Kota Bersih

Celahkotanews

Bulog Dumai  Belum Salurkan Rastra Tahap Awal 2017

Celahkotanews

Leave a Comment