oleh

SMKN 2 Dumai Dapat Bantuan Pustaka Digital untuk Tingkatkan Literasi Minat Baca Pelajar

-Pendidikan-7 views

Dumai – SMKN 2 Dumai menerima bantuan berupa fasilitas Perpustakaan Digital dan Anjungan Belajar Mandiri (ABM). Bantuan ini dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Adapun fasilitas perpustakan digital yang disediakan oleh Pertamina merupakan seperangkat server pintar yang berisi berbagai konten e-book (buku elektronik) yang ditampilkan lewat platform khusus offline dengan memuat ratusan buku elektronik, buku audio (audio book), dan video edutainment.

Bantuan perangkat pustaka digital bertujuan untuk memacu minat literasi dan baca pelajar. Dengan adanya fasilitas pustaka digital ini anak-anak dapat mengakses dan membaca beragam buku tanpa hambatan karena harus membeli buku.

Penyerahan bantuan fasilitas perpustaka digital tersebut diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 2 Dumai, Zulkarnaen Nasution, S.Pd, MT. Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan oleh BUMN .

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dengan bantuan pustaka digital ini yang tentunya sangat bermanfaat. Bantuan ini juga membantu kami dalam rangka program Sekolah Adiwiyata dan meningkatkan rapor pendidikan, literasi dan numerasi,” terangnya.

Bantuan sarana dan prasarana pustaka digital yang diberikan kepada SMKN 2 Dumai ini juga menjadi salah satu wujud komitmen sekaligus upaya BUMN mendukung pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Bantuan ini diharapkan dapat membangun budaya baca buku dan meningkatkan pengetahuan para pelajar dan guru-guru di SMKN 2 Dumai. Serta dapat menularkan semangat berliterasi kepada orang-orang terdekat di lingkungannya.

Program ini sekaligus untuk mewujudkan visi misi Indonesia Emas 2045 dan perwujudan dari poin ke-4 dari pilar Sustainable Development Goals (SDGs) yakni Pendidikan Berkualitas.