oleh

Serapan APBD Dumai Baru 50 Persen

2017-07-16_15-30-04

Celahkotanews.com || DUMAI-Tercatat hingga Juni 2017 Serapan anggaran Pendapatan Belanja  Daerah ( APBD )Kota Dumai masih sekitar 50 persen.Beberapa kendala yang muncul pada awal proses penyerapan anggaran jadi hambatan tersendiri.

“Penyerapan APBD hingga sekarang baru sekitar 50 persen,” kata walikota Dumai zulkifli As ketika dikonfirmasi Celahkotanews.com

Meskipun masih diposisi 50 persen walikota tetap optimis akan mencapai realiasi penyerapan  90 persen pada akhir Desember.Diakuinya masih ada beberapa SKPD yang nilai penyerapannya masih rendah.

Menurut walikota   untuk pekerjaan fisik saat ini sudah selesai proses tender jadi tinggal penggerjaan saja. Apabila pekerjaan fisik secepatnya dilaksanakan persentase penyerapan APBD  kembali naik.

” Proses tender untuk pekerjaan fisik sudah selesai  tinggal ekseskusi saja.”

Kata Walikota,rendahnya serapan karena didapatkan beberapa kelemahan , salahsatunya tahap Perencanaan yang dinilai masih lemah.Kedepan walikota berharap tidak terjadi persoalan yang serupa lagi, khususnya di bidang fisik.

Disamping itu Walikota menegaskan agar semua SKPD untuk serius dan mengoptimalkan pelaksanaan program anggaran yang sudah disusun dan ditetapkan.

Menurutnya,tujuan dari optimalisasi penggunaan anggaran tersebut selain untuk mencapai target pembangunan, juga demi kepentingan masyarakat dan memajukan perekonomian daerah.

“Kepada satker yang masih rendah serapan anggaran untuk segera melakukan realisasi di sisa waktu anggaran tahun ini,”jelasnya (pie)

Penulis : Pie

Editor : CKN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.