Berita Terbaru Pendidikan

Sepi Penggunjung, Pustaka Tugu Lancang Kuning Bukit Gelanggang Tak diMinati

logolicious_20170719_145512
Pustaka Tugu Taman Bukit Gelanggang Dumai

Celahkotanews.com || DUMAI-Sangat disayangkan keberadaan gedung perpustakaan tugu lancang  Kuning   yang terletak di tengah taman Kota Jalan Sudirman ternyata belum bisa menarik perhatian masyarakat untuk gemar membaca, sebab perpustakaan masih sepi dari penggunjung.

Pantauan Celahkotanews.com Rabu ( 19/07) tidak satu orangpun yang berkunjung ke perpustakaan yang terletak dibawah Tugu Taman Bukit Gelanggang Jalan sudirman itu.

Kondisi sepi diakui salah seorang petugas perpustakaan mengatakan jumlah penggunjung  setiap harinya sedikit , terkadang sering tidak ada.

“Dalam sehari ada sekitar 4-5 penggunjung yang mampir untuk membaca disini,terkadang nihil penggunjung,”ujar  petugas perpustakaan

Padahal kita  buka sejak pagi hingga sore, namun jumlah penggunjung tetap sepi.Terkait fasilitas, disini tersedia ruangan full AC,Komputer ,free WiFi,Meja dan bermacam macam jenis buku.

” Sebelumnya ada beberapa komputer namun sudah ada sekitar 3 komputer yang rusak.”

Salah seorang masyarakat sari  menilai Pemerintah telah melakukan hal yang sangat mubazir, pasalnya perpustakaan tidak difungsikan dengan optimal.Seharusnya pemerintah kota melakukan promosi-promosi disana, bahwa tugu lancang kuning  tersedia perpustakaan  yang terbuka untuk umum.

” Pemerintah kita melalui intansi terkait dinilai kurang promosi,bagaimana masyarakat mau tau Jadi yang datang itu orang tertentu saja .”

Disamping itu jenis buku yang tersedia di perpustakaan banyak yang sudah lama dan kurang lengkap.Seharusnya jenis buku itu diperbaharui setiap tahunnya.(Pie)

Penulis : Pie

Editor : CKN

Related posts

Kelurahan JM Wakili Dumai dalam Lomba BBGRM Tingkat Provinsi

Celahkotanews

​Sabu Senilai Rp3,3 M Dimusnahkan Depan Tersangka Tunggal

Celahkotanews

Dua Orang Pelaku Peracik Sabu Di Ringkus Polisi

Celahkotanews

Leave a Comment