Berita Terbaru Lingkungan

Semenjak Di Tinggal Pedagang,Pasar Kelakap Tujuh Tak Terurus

2016-10-20_14-14-39
Salah Satu Lorong Pasar Kelakap Tujuh Kota Dumai

Celahkotanews.com II Dumai – Meskipun Pembanguan Pasar Kelakap Tujuh  sudah memakan anggaran Rp 8,9 Milyar,Pada tahun 2011,ditambah lagi kucuran  dana untuk pembangunan lapak baru pada 2015 sebesar Rp 1,7 Milyar dari pemerintah pusat,namun sangat di sayangkan hingga sekarang pasar tersebut tidak bermanfaat,ditambah lagi setelah beberapa tahun yang lalu pasar tersebut di tinggal oleh para pedagang sehingga membuat pasar kelakap tujuh  tak tak terurus.

Jumanir salah seorang masyarakat sangat menyangkan dengan adanya pasar kekap tujuh tersebut namun tidak termaafaatkan dengan maksimal.

“sudah berapa banyak uang Negara  yang di habiskan untuk pembangunan Pasar Kelakap Tujuh tersebut namun hingga sekarang belum juga beropersi  dengan maksimal ,”Ujar Jumanir.

Bayangkan saja,sejumlah  tempat di pasar tersebut sudah banyak di tumbuhi  semak-semak yang kian merayap,bila Pemko Dumai tak kunjung mengoperasikan  pasar induk yang dibangun dari uang rakyat ini,maka bangunan ini tak ubahnya menjadi rumah hantu,Apa yang sudah di perbaiki oleh Pemko akan lapuk kembali.ditakutkan lokasi pasar tersebut jadi tempat yang tak baik.

Sekarang sudah di penghujung tahun 2016 akan tetapi pasar itu belum juga  ada tanda-tanda  untuk segera di pungsikan kembali,padahal setelah bangunan  los dan kios pasar kelakap tujuh itu selesai dibangun akhir tahun 2011 yang lalu,bangunan  tersebut sempat terlantar selama tiga tahun tidak ditempati dan dipungsikan.

Saat ini,kerusakan sudah mulai Nampak kembali akibat pasar itu belum dipungsikan,bahkan hampir semua rollingdoor kios  yang terbuat dari besi,dijarah oleh maling.

Pasar tradisional Kelakap Tujuh ini sempat beropresi ,karena seluruh pedagang pasar dockyard direlokasikan karena area pasar dockyard berda di atas lahan milik PT.Patra Niaga  anak perusahaan  (PT.Pertamina ),namun di sayangkan para pedagang itu tidak bisa bertahan lama menempati pasar Kelakap tujuh denga  alasan para pedagang  selain ukuran los dan kios terlalu kecil  juga kurang diminati Pembeli.(Ckn/Dp)

Related posts

Selama 4 Hari, 16.948 Pemudik Gunakan Transportasi Umum

Celahkotanews

Mes Karyawan PT.PBS Dumai Di Molotov

Celahkotanews

Gasing Merupakan Permainan Masyarakat Malayu, Advetorial : Atraksi Budaya Kota Dumai

Celahkotanews

Leave a Comment