Berita Terbaru pemerintahan

Sembako Stabil, Disdag Sebut Telur dan Ayam Masih Mahal

CelahkotaNews.com||Dumai–Kurang lebih sudah sebulan ini harga ayam dan telur dipasaran cukup tinggi ,malahan sekarang harga telur sudah tembus ke angka Rp 48 Ribu / Papan sedangkan Ayam capai Rp 34 Ribu / Kg.

Padahal harga normal telur ayam biasanya Rp 35 Ribu/ Papan sedangkan Ayam seharga Rp 28 Ribu / kg.Kenaikan ini tentu membuat masyarakat bahkan pedagang agak sedikit menggeluh.

Menanggapi itu Dinas Perdagangan Kota Dumai Zulkarnaen mengakui harga telur ayam saat ini di pasaran sudah mencapai Rp48 ribu per papan sedangkan ayam Rp34 Ribu / kg.Kondisi ini di akibat kan produksi menurun dari daerah pemasok Medan dan Sumatera Barat, minggu (22/07) dengan berbagai faktor penyeban diantaranya jumlah ayam petelur semakin berkurang, sedangkan permintaan meningkat sehingga tidak sebanding.Namun untuk ketersediaan setakat ini masih terkendali atau tidak langka dipasaran.

Itu harga perpapan sedangkan perbutir biasanya pedagang mengencer 2 Ribu/ butir . Terkait harga kita terus memantau perkembangan harga bahan pokok di pasaran dengan menurunkan tim monitoring, dan dipastikan untuk telur tidak ada kelangkaan.

Sementara harga bahan pokok lain masih stabil, seperti cabe merah ,bawang merah, kentang, sedangkan tomat sedikit mengalami kenaikan senilai Rp 12 Ribu / Kg biasanya 10 Ribu / Kg, begitu juga sayur mayur seperti bayam dan kangkung masih terbilang mahal dijual Rp 3 Ribu / ikat disebabkan kapasitas air yang kurang.(die)

Related posts

Dumai Sempat Menjadi Tujun Investasi,Namun Banyak yang Kabur Akibat RTRW Belum Rampung 

Celahkotanews

Wako Dumai Dukung Penuh Kegiatan PKK KB Kes

Celahkotanews

Cuaca Buruk,Ferry Dumai Portklang Batal Berangkat

Celahkotanews

Leave a Comment