Berita Terbaru Lingkungan

Selang Putus CPO SDS Tumpah Kelaut

celahkotaNEWS.com || DUMAI– Wilayah perairan Kecamatan Sungai Sembilan kota Dumai kerap menjadi langganan tumpahan Crude Palmoil (CPO). Mengingat,daerah pinggiran kota ini banyak ditumbuhi bangunan industri pengolahan minyak kelapa sawit.

Setidaknya pada selasa pagi ini sekira pukul 06.00 WIB sediknya 500 kg CPO menguning dan mengapung diwilayah pelabuhan milik PT.Dumai Sari Sejati (SDS),akibat selang (Hose) putus pada saat transper ke kapal.

Kameru Humas PT.SDS saat dihubungi celahkotaNEWS.com membenarkan ada kejadian tumpahan CPO diwilayah kerja mereka.

“kejadian terjadi sekira pukul 06.00 WIB saat peoses transper ke kapal selag /hose putus dan terjadilah tumpahan,”ujar Kameru (28/01/20)

Selain itu pihka management SD dan dibantu PT.II dan IBP melakukan pembersihandan memasang oil Boom.

“Kita sudah melakukan tindakan pembersihan. Kami berkerjasama dengan PT PII dan IBP untuk memasang oil boom untuk pemblokiran minyak menyebar ke area lain.”jelas Kameru

Itu Kameru mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi demgan Pihak DLH dan KSOP.

“Komunikasi dengan DLH sudah dilakukan dan arahan dari KSOP juga kami terima untuk melakukan tindakan melokalisasi penyebaran minyak dan lakukan pembersihan.”pungkas Kameru.(ckn)

Penulis : Kharuk Iwan

Related posts

Bahtera Rumah Tangga Istri Hanya Garang di Ranjang saat Suami Punya Uang

Celahkotanews

Jum’at Barokah, Wakapolresta Pekanbaru Bersama Anggota DPRD Prov.Riau Beri Bantuan Kepada Janda Tua Sebagai Pemulung harian

Celahkotanews

Harumkan Riau, Dua Anak Karyawan RAPP Paskibra Upacara HUT RI ke-71 di Istana

Celahkotanews

Leave a Comment