Berita Terbaru Celoteh Pak Usu

Sekelumit Harapan Yang Tak Berujung 

logolicious_20170130_120636
Pedagang Kaki Lima Dockyard – Kota Dumai

Celahkotanews.com II Dumai -Setiap orang percaya bahwa setiap yang hadir di hidup ini memiliki perannya masing-masing.Entah hanya sekilas melewati perjalanan hidup kita.Atau berhenti untuk memberi warna dan arti pada kehidupan.

Ada yang menghadirkan senyuman bahagia, ada yang menghadirkan tangis kesedihan.Ada yang menciptakan kesan baik, ada pula yang menggoreskan luka kepedihan.Kita percaya bahwa setiap orang yang hadir di hidup ini memberikan pelajaran.

Pelajaran yang diberikan bukanlah ilmu yang dapat dipelajari.Pelajaran yang diberikan merupakan goresan tinta pemberi makna kehidupan.Pelajaran yang diberikan bukanlah pelajaran yang harus dipahami dengan logika.Pelajaran yang diberikan harus diilhami dan dimaknai dengan rasa.

Percaya bahwa setiap orang yang hadir di hidup diizinkan oleh Tuhan sesuai rencanaNya.

Mereka dihadirkan untuk menegur apabila kita melakukan kesalahan.Mereka dihadirkan untuk mengingatkan apabila kita lupa untuk menjadi orang baik.Mereka dihadirkan agar kita dapat menumbuhkan kasih bagi sesama.Mereka dihadirkan agar kita dapat memaafkan orang yang bersalah kepada kita.Yaaaaa, setiap orang dihadirkan dengan maksud dan tujuan tertentu.Setiap orang ada di hidup kita sesuai dengan rancangan-Nya.Dengan demikian kita harus menghargai keberadaan dan kehadiran mereka.Agar maksud dan tujuan mereka ada hidup kita tidak berlalu begitu saja.Namun bisa memberikan arti dan menuliskan pesan yang berharga bagi kehidupan kita.

Kesedihan Kepiluan,ratapan,regekan sudah menjadi keluh kesah bagi para pegadang Pasar kelakap tujuh ini,dagangan menjadi layu,pedagang menjadi merugi ini salah siaaaapa…..? Bercermin di air yang tenang Nampak muka tapi tidak Nampak kaki,bisa berkata tapi tidak bisa memaknai dari kata-kata.

Sekelumit cerita kehidupan pedagang pasar kelakap tujuh ini,sehingga ratusan para pedagang ini kembali lagi harus mengelar dagang mereka di sepanjang jalan dock yard,tidak adanya kepastian kehidupan,dan tanda –tanda kehidupan pasar kelakap tujuh yang sudah mengahabiskan  uang Negara milyaran rupiah tersebut.

Kebangkitan kemakmuran,serta ramainya pengunjung itu yang kami harapakan,kami berdagang bukan untuk merugi tidak adakah keadilan bagi kami para pedagang ini,namum disi perlu kita juga berkaca melihat diri sendiri,pakah kebijakan yang sudah di perbuat itu benar…? Namum apakah peraturan yang sudah di perbuat itu juga sudah dijalankan,ini jawabanya ada di tangan pemerintah dan pedagang…?

Dukungannya kepada semangat solidaritas sosial, kepedulian kalangan berpunya kepada kaum miskin, bukan hanya dalam ucapan. Seluruh sikap hidupnya ia tunjukkan kepada upaya penumbuhan semangat tersebut.

Detik melantun dalam irama lara Saat dimana kita harus menuntaskan apa yang terjadi,pada cerita sekelumit kehidupan para pedagang, Ketika tersibak kisah ini pada hamparan lain

Yang sebelumnya telah di sambangi penuh ketiadak  pastaian.

Jarak antara pedangang dan pemangku kekuasaan Mengurung kisah dalam tebaran airmata

Mengusung keranda ketegasan tiada berujung. Kini ratusan pedang ini hanya bisa terdiam…. Diam…. Diam….dan terus diam.

Dibatas resah yang menggumpali hati tersematkan berjuta luka kelam

Menghantar kepiluan di relung hati,kini ucapa it uterus tergiang di kami para pedagang sabar,sabar dan tergus bersabar sampai kapan kami harus bersabar…?

Dimana hatimu…..kami menyusuri pekat,Dalam arungan gelap, sepi dan berujung mati

Seperti sebentuk resah mencoba pagutkan rindu,Namun… keegoandan tidak adanya ketegasan  menguak airmata kami para pedagang.Mungkin perenungan ini membias,Kala senyum hadir mencuri resah,Dan mengakhiri perenungan sejati.

Di keterbatasan angan dan nyata..Terima kasih sudah menyakikan kehidupan kami Bagi hati yang terluka ini dengan sekelumit harapan yang tak berujung di pasar kelaskap tujuh ini.(ckn)

Editor : CKN

Penulis : Khairul iwan

Related posts

Cerita rakyat,kisah asal mula bukit pelintung

Celahkotanews

Sidak,Hari Pertama Kerja, 207 PNS Dumai Absen

Celahkotanews

Warga Bekawan Keberatan Aktifitas PT RSA yang Diduga Sebabkan Hama Kumbang

Celahkotanews

Leave a Comment