oleh

Sekda Rohil Buka Acara Pembinaan Analisis jabatan, Analisis Beban Kerja dan Peta Jabatan

2017-07-11_16-25-27
Sekda Rohil Buka Acara Pembinaan Analisis jabatan, Analisis Beban Kerja dan Peta Jabatan

Celahkotanews.com || Bagansiapiapi- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) membuka secara resmi Pembinaan Analisis Jabatan, Analisis Beban Kerja dan Peta Jabatan di lingkungan Pemerintah Rokan Hilir, yang di taja oleh Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortal) Setda Rohil, Selasa (11/7/2017).

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Plt Asisten III Muzakkar, Kepala Dinas Kesehatan Dahniar, Dinas Satpo PP dan Linmas Suryadi, Kabag Kesra M Zen, Kabag Ortal Romi.

Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MS,i dalam sambutanya menyebutkan, tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik saat ini semakin tinggi, namun profesionalisme yang diharapkan belum sepenuhnya terwujud. Salah satu penyebab utamanya adalah distribusi pegawai pada suatu unit kerja atau satuan kerja belum mengacu pada kebutuhan organisasi yang sebenarnya, dalam arti belum didasarkan pada beban kerja yang ada, menumpuknya pegawai di satu unit kerja dan kurangnya pegawai di unit yang lain merupakan contoh nyata dari permasalahan tersebut.

Dalam rangka melaksanakan amanat dari pada pemerintah tahun 2017, tentunya kita harapkan kepada peserta pelatihan dapat menambah wawasan terutama untuk mereka dalam rangka menyusun anarisis kerisis jabatan.

Lanjut Surya, kalau satu jabatan yang tersedia jabatan-jabatan yang ada pada OPD itu analisisnya oleh kita dan OPD membutuhkan berapa orang jabatan-jabatan yang di arahkan, kemudian kepada siapa mereka yang akan di butuhkan nanti sesuai dengan kreteria profesinya.

“Contohnya, ahli di bidang tekni sipil atau di bidang teknik lainya, di keuangan daerah tentunya mereka-mereka yang bekerja disitu tentunya yang ahli di bidang keuangan, dan itu yang kita latih pada anak-anak kita dan di mana narasumbernya kita datangkan dari BKN Jakarta dan mereka akan bergaul pada mereka,” sebut Surya.

Tentunya Sekda Rohil mengharapkan sesudah ini tentunya mereka segera melakukan tugas-tugasnya untuk penyusunan sesuai dengan jabatannya dan peta jabatan di maisng-masing OPD tersebut.

“Terkait dengan kekosongan jabatan, surya menjawab kita seiring arahan perintah pemerintah pusat kita akan melakukan asismen. Dan kita akan segera melakukan asesmen dan tahun ini dan tahun berikutnya. Malahan masih ada lagi kekosongan jabatan di OPD tersebut,” ujarnya.(di/ADV)

Penulis : Ramli Idris

Editor : CKN

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar