Berita Terbaru Hukrim

Sedang Asik Bersantai diPantai Koneng,Dua Tersangka diDuga Bandar Sabu Diciduk BNNK Dumai

CelahkotaNEWS.com || DUMAI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Dumai mengamankan dua orang diduga bandar narkotika berinisial He (38) warga Jalan Dock, Kecamatan Dumi Barat dan rekannya berinisial Ba warga Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis. Keduanya diamankan petugas pada Kamis (19/4/2018) di Pantai Koneng, Kecamatan Medang Kampai.

Bersama kedua tersangka petugas BNN berhasil mengamankan 500 Gram barang bukti diduga narkotika yang dibungkus dalam kemasan plastik teh berwarna hijau bertuliskan huruf mandarin.

Kepala BNN Kota Dumai AKBP Thamrin Parulian ketika dikonfirmasi celahkotaNEWS membenarkan adanya penangkapan tersangka diduga bandar narkotika jenis sabu sabu tersebut.

“Tersangka kita amankan setelah petugas kita dilapangan berhasil memancing pelaku untuk keluar dengan berpura pura menjadi pembeli dan memesan barang haram tersebut kepada tersngka He,” ujar Thamrin.

Dikatakan kepala BNN Kota Dumai ini tersangka sempat melakukn perlwanan ketika hendak diamankan petugas dan berusaha kabur setelah menyadari keberadaan petugas kita dilapangan.

“Tersangka sempat membuang barang bukti dan kabur menggunakan sepeda motor miliknya namun petugas kita yang dilapangan berhasil mengamakn tersangka He dan Ba namun rekan tersangk berinisil J berhasil kabur dan masih dalam pengejaran kita,” kata Parulian.

Selain itu juga Kepala BNNK Dumai Juga menjelaskan bahwa barang hatam tersebut diduga dari negeri seberang.

“Melihat dari kemasan spertinya barang tersebut diduga berasal dari seberang,”ujar Parulian

mengenai pasal yang akan di terapkan beliau mengatakan “pasal yang dikenakkan dalah pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 junto 132 dengan ancaman hukuman enam (6) tahun penjara maksimal hukuman mati.”tutup Parulian(ckn)

Penulis : Khairul iwan
Editor : Joeyibas

 

 

Related posts

Pemerintah Kota Dumai Pantau Ujian Nasional, 3000 Siswa Di kota Dumai Ikuti Ujian Nasional

Celahkotanews

Kursi Sekda Dumai Mulai DiPerebutkan,Ketua Komisi III DPRD Dumai Angkat Bicara

Celahkotanews

Miris 20 tahun nelayan tak pernah tersentuh bantuan Pemkab

Celahkotanews

Leave a Comment