oleh

Sapinya diBeli orang nomer satu, Pria Ini Rela Tidur di Kandang Demi Menjaga Sapinya

2017-09-01_23-02-12
Meski mendadak terkenal dan kandangnya ramai dikunjungi warga yang penasaran, sejak sepekan terakhir, namun Saeman kini selektif menerima tamu demi keamanan sapi miliknya.

CelahkotaNEWS.com ||Bangga karena sapi kesayangannya berbobot 1,1 ton dibeli Presiden Jokowi dengan harga fantastis Rp60 juta, Saeman, peternak sapi asal Kecamatan Wononomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, rela tidur di kandang sapi dan meninggalkan istri dan anak-anaknya.

Sejak sapinya resmi dibeli orang nomor satu di Indonesia, pekan lalu, Saeman kini menjaga 24 jam kandang sapi miliknya hingga hari Raya Idul Kurban.

Dilansir dari halaman intisari-online.com.Meski mendadak terkenal dan kandangnya ramai dikunjungi warga yang penasaran, sejak sepekan terakhir, namun Saeman kini selektif menerima tamu demi keamanan sapi miliknya.

“Saya tak ingin mengecewakan Presiden Jokowi, makanya saya jaga 24 jam dan saya rela tidur di kandang agar saya bisa persembahkan sapi saya nanti tanpa cacat,” tutur Saeman, Selasa (30/8/2017).

Saeman mengaku bangga dan senang sapinya dibeli Presiden Jokowi. kebanggan Saeman bukan hanya karena harganya tinggi, tetapi juga pembelinya bukan orang biasa.

Apalagi, selama ini belum pernah ada sapi di Sulbar yang dibeli presiden selain sapi milik saeman yang diberi nama Kliwon utu.

“Banyak lokasi penggemukan sapi di Polewali Mandar, tapi sapi terbesar adalah milik Saeman. Makanya ini yang kita sodorkan ke presiden,” tutur Kaharuddin, kepala Bidang Peternakan dan Inseminasi Buatan, Dinas Peternakan Polewali Mandar, yang memantau kandnag sapi milik Saeman.

Sebelum sapinya diserahkan pada hari Raya Idul Adha bertepatan pada 1 September 2017, Saeman telah membuat landasan dari tanah padat setinggi satu meter lebih persis di depan rumahnya.

Saeman berharap bisa membantu mengangkut si Kliwon untuk dibawa ke tempat pemotongan hewan kurban.

Sejak namanya populer dan jadi pembicaraan, Saeman kini banyak mendapat tawaran kerja sama dari sejumlah investor yang hendak menanamkan modal usaha penggemukan sapi di kandang miliknya.

Namun saeman masih mempertimbangkan tawaran tersebut.(net)

Sumber : Intisari-Online.com

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.