Berita Terbaru Lingkungan

Sampah Dan Jalan Yang Rusak,Kotamu,Kotaku dan Kota Kita 

logolicious_20161228_155742
Sampah Dan Jalan Yang Rusak,Kotamu,Kotaku dan Kota Kita 

Celahkotanews.com || Dumai – Kota Dumai Meski dijuluk kota puteri tujuh yang sejatinya memiliki makna tersendiri bagi kota yang saat ini mempunyai texsline menuju masyarakat makmur dan madani.

 

Selain berbagai personal yang acap terjadi. kini,kota puteri tujuh di keluhkan masyarakatnya dengan kebersihan dan infrastruktur jalan banyak yang telah rusak seperti berlobang dan becek.

Tidak heran bagi masyarakat kota ini melihat sampah-sampah yang berserak dengan bau yang menyengat pula seperti di Jalan Datuk laksemana,jalan ombak,jalan bintan Jalan semangka dan masih banyak lagi lainya.

Adi Salah seorang masyarakat mengatakan persolan sampah dan jalan di kota ini perlu mendapat perhatian oleh pemerintahkota melalui instansi terkait selain itu juga peran serta masyarakat juga sangat di utamakan.

“Memang masalah infrastruktur jalan di kota dumai ini banyak yang telah rusak,selain itu juga sampah masih banyak berserak ini tentu juga harus ada perhatian instansi terkait dan tidak kalah pentingnya adalah warga juga ikut andil dalam memerangi sampah ini,”Kata adi

Bebeda dengan lina yang juga merupakan warga kota dumai menyatakan terkait dengan kondisi jalan dan sampah.

“Kalau infrastruktur jalan memang banyak yang berlobang dan rusak mungkin masa kepemimpinan pemerintah kota saat ini masih belum bisa berbuat banyak,karena sesuai dengan program kerja mereka baru akan di mulai pada 2017,tapi lain hal dengan sampah – sampah ini tidak kalah pentingnya juga harus mendapat perhatian jangan sampai terjadi  seperti di pekanbaru,selain itu jaga prilaku masyarakat untuk menjaga lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya ini juga sangat membantu memerangi sampah.” Ujar lina ibu muda beparas imut.

Semua tau infrastruktur jalan merupakan salah satu bagian penopang pembangunan sumber daya manusia di suatu daerah. Pertumbuhan kesejahteraan, kelancaran banyak hal itu awalnya melalui keberadaan infrastruktur jalan.

Begitu pula Kata sampah bukanlah hal yang baru bagi kita, Jika kita mendengar kata ini pasti terlintas dibenak kita sampah adalah semacam kotoran, setumpuk limbah, sekumpulan berbagai macam benda yang telah dibuang ataupun sejenisnya yang menimbulkan bau busuk yang menyengat hidung. Dengan kata lain sampah dapat diartikan sebagai material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses yang cenderung merusak lingkungan di sekitarnya.(ckn)

Editor : ckn

Penulis : Khairul iwan

Related posts

Raih Peringkat Lima, Besok Kelulusan SMP diUmumkan

Celahkotanews

Membangun Untuk Daerah, Plt Gubernur Riau Kunjungi Dumai

Celahkotanews

Aherson Minta BPKAD Mendata Aset Pemprov Riau

Celahkotanews

Leave a Comment