Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Sambut Tahun Baru Hijiriah Warga Inhil Adakan Festival Pompong Hias 

pawai-pompong-inhil
Sambut Tahun Baru Hijiriah Warga Inhil Adakan Festival Pompong Hias 

Celahkotanews.com || Tembilahan – Pergelaran festival Pompong hias yang dilaksanakan oleh masyarakat Sungai Intan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau dalam rangka memasuki Tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah berlangsung meriah.

Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Effendi mengatakan pelaksanaan festival pompong hias ini sudah dilakukan selama tiga Tahun dan alhamdulillah Tahun ini mengalami peningkatan.

“Perayaan Tahun ini merupakan suatu peningkatan karena pada Tahun sebelumnya hanya diikuti oleh RT dan RW,” sebutnya, Minggu.

Berbeda dengan Tahun ini yang diikuti oleh seluruh Desa yang ada di Kecamatan Tembilahan Hulu.

“Harapan kita semoga kedepannya pelaksanaan ini dapat terus kita tingkatkan baik dari pelaksana maupun pesertanya,” katanya.

Selain itu Bupati Inhil Muhammad Wardan diwakili Asisten II Kabupaten Inhil Rudiansyah yang hadir sekaligus membuka kegiatan sangat mengapresiasi kegiatan yang menggunakan ikon tradisional masyarakat Inhil yang berada di Daerah pesisir ini.

Karena dengan ini kita dapat terus membangun serta memberdayakan suatu identitas budaya kita dan kegiatan ini sudah selayaknya kita laksanakan melalui event festival.

Pelaksanaan festival ditandai dengan pelepasan ikan oleh Bupati Inhil diwakili Asisten II di perairan Sungai Indragiri.

Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan pawai pompong di Sungai Indragiri bersama Bupati Inhil menuju ke kota Tembilahan yang diikuti oleh seluruh peserta festival.(source antarariau.com)

 

Related posts

Korupsi Pengadaan Koran, Staff DPRD Dumai Dituntut 6,5 Tahun

Celahkotanews

11 Orang PNS Pemko Dumai Terima Sanksi Hukuman Disiplin

Celahkotanews

Kebakaran Ruko Jadi Tontonan Wakil Walikota Dumai Eko suharjo Naik Pitam

Celahkotanews

Leave a Comment