Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Sambut Ramadhan Pemko Dumai Datangkan ustad Abdul Somad

CelahkotaNEWS.com || Dumai – Sekitar 10.000 warga akan ramaikan Tabligh Akbar di Bukit Gelanggang Dumai 13 Mei 2018 untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H tahun 2018.

“Hal ini akan dijadikan kegiatan tahunan dan akan dimasukkan dalam kalender pariwisata Kota Dumai,” kata Sekda Kota Dumai HM Nasir kepada wartawan di Dumai, Jumat (4/5/2018).

Kegiatan ini menurut HM Nasir pertama kali dilaksanakan di Kota Dumai direncanakan bukan warga dari Dumai saja yang akan hadir tapi juga dari Rupat, Bengkalis dan kawasan sekitar hinterland Dumai.

Bicara pembangunan di Dumai saat ini Dumai fokus pembangunan berbasis investasi. Tapi karena RTRWP Riau belum disahkan, maka ada sekitar Rp20,7 miliar investasi belum bisa ditanamkan di Dumai dan menunggu pengesahan RTRWP Riau.

Sejumlah investor kata HM Nasir sudah antre menanamkan investasinya di Dumai dan baru-baru ini yang melakukan survei pengukuran GIS kedalaman laut dan pantai untuk terminal LNG ekspor sudah akan memulai pembangunannya.  Terminal LNG ini akan ekspor ke 13 negara dan akan merekrut tenaga kerja lokal.

Kendala Dumai saat ini adalah keterbatasan listrik dan air bersih. Air bersih sedang berjalan proyeknya, pengambilan air (intake) nya di Sungai Rokan akan melayani Dumai, Rohil, dan Bengkalis 2019 diperkirakanrampung proyek air bersih ini. (*)

 

Related posts

Gubri Safari Ramadhan Di Bukit Timah,2019 Air Bersih Sudah Sampai Kerumah Warga

Celahkotanews

Korupsi SPPD Fiktif di DPRD Riau, Kejati Tahan 3 Tersangka di Rutan Sialang Bungkuk

Celahkotanews

Lakukan 5 Perubahan Kecil Ini Agar Panjang Umur

Celahkotanews

Leave a Comment