Berita Terbaru Sosial dan Budaya

SAKA BAHARI LANAL DUMAI IKUTI PAWAI TAKBIR KELILING IDUL ADHA 1437 H BERNUANSA MARITIM

2016-09-11_22-59-39
SAKA BAHARI LANAL DUMAI IKUTI PAWAI TAKBIR KELILING IDUL ADHA 1437 H BERNUANSA MARITIM

Celahkotanews.com || Dumai – Pramuka Saka Bahari Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai mengikuti pawai takbir keliling yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Dumai dengan kendaraan hias dalam rangka menyambut malam Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1437 Hijriah. Minggu (11/9/2016).

Kegiatan ini diikuti oleh 30 kendaraan hias dari berbagai instansi mengelilingi Kota Dumai yang dilepas secara langsung oleh Walikota Dumai H. Zulkifli A. S Dijalan Puteri Tujuh.

Ada yang khas pada pawai kendaraan hias peserta kali ini, Danlanal Dumai Letkol Laut (P) Muhammad Risahdi, M. Si (Han) mengatakan Walikota Dumai dan para undangan yang hadir berkomentar bahwa malam ini ada yang unik dan khas kemaritiman saat parade mobil hias dari Pramuka Saka Bahari melintasi tenda undangan.

Peserta pawai lain sebagian besar menghiasi kendaraan dengan dekorasi miniatur masjid, lain halnya Saka Bahari Lanal Dumai menggunakan perahu karet diatas karavan yang dihias dan ditarik dengan kendaraan jeep. Hal itu yang membuat para undangan menjadi terkagum atas desain tersebut.

Partisipasi dalam pawai takbir keliling dalam rangka menyambut malam Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1437 Hijriah ini bertujuan untuk memuji, membesarkan dan mengumandangkan kebesaran Allah sehingga diharapkan mampu meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan setiap pribadi umat muslim.(Ckn/wan)

sumber: Lanal Dumai

Related posts

Apa yang Kau Tanam, Itu yang Akan Kau Tuai

Celahkotanews

PT.SDS Dumai Terbakar

Celahkotanews

Seorang Lelaki Roboh Bersimbah Darah Dengan Luka Tembak 

Celahkotanews

Leave a Comment