Berita Terbaru Hukrim

Sabu 25 Kg Transit Didumai Tangkap Di Medan

th(2)
Foto : Ilustrasi / internet

Celahkotanews.com || DUMAI – Pasca penggerebekan bandar sabu oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) ditangkap di Medan Sumut sebanyak 25 Kilo Narkotika. Ahad (21/2). Sabu-sabu tersebut berasal dari Rupat, Kabupaten Bengkalis dan ditransit dari Dumai selanjutnya dibawa mengunakan Bus ke Medan Sumatra Utara.
Kapores Dumai AKBP Suwoyo SIK MSi melalui Kasat Narkoba AKP Johari kepada Awak Media. Selasa (23/2) menjelaskan narkotika jenis sabu mulanya sudah terendus. Sabu berasal dari Negara Malaysia dan di bawa ke Rupat untuk menuggu pesanan yang akan dibawa ke Medan Sumatra Utara.
“Langkah lanjut sesuai perintah Kapolres, kita akan aktifkan lebih optimal seluruh fungsi kesatuan Polres Dumai, seluruhnya akan kita kerahkan untuk menangkap jaringan Bandar Narkotika .”ujarnya.
Dijelaskan, Narkoba tersebut tidak diedar di Dumai, menurutnya jika beredar di Kota Dumai maka hal itu akan teredus, maka dari itu Sabu 25Kilo dibawa ke kota-kota besar untuk dijadikan target pasar.
Setelah di penyidikan Narkotika jenis sabu itu dibawa oleh kurir dengan mengunakan speed boat dan transit di Dumai selama 5jam, selanjutnya langsung dibawa ke Medan dengan mengunakan Bus tujuan.
Mulanya penangkapan yang dilakukan BNN Pusat berkordinasi dengan BNN Sumatra Utara. Informasinya sabu-sabu seberat 25kg digagalkan BNN yang berasal dari Dumai.
Narkotika jenis sabu dibawa dengan menggunakan bus penumpang rute medan, Minggu pagi (21/2). Pihak BNN mulanya sudah mengintai tiga kurir sabu dari Malaysia, hingga selanjutnya tiba di Indonesia, dan di tangkap di Medan Sumut Utara.(C1)

Laporan : Khairul iwan

Related posts

Hakim Pergoki Tahanan Sedang Bersetubuh Di Dalam Sel 

Celahkotanews

Pemko Dumai Terima Hasil  Penilain  WTN Dari Tim Evaluasi Tahap II dan III

Celahkotanews

Wako : Harus ada Pergerakan Dalam Menceggah HIV /AIDS 

Celahkotanews

Leave a Comment