Berita Terbaru Politik

RTRW Kado Istimewa HUT Provinsi Riau Ke 60 Batal di Berikan

2017-08-09_11-36-39
Ilustrasi

CelahkotaNEWS.com || DUMAI – Di hari ulang tahun Provinsi Riau Yang Ke -60 direncanakan RTRW sebagai salah satu Kado istimewa Kota Dumai namun harapan kado terindah tersebut harus disimpan dalam-dalam dikarenakan Pengesahan RTRW kembali tertunda.

Walikota Dumai Zulkifli As Usai Mengadiri Upacara Peringatan HUT Provinsi Riau Ke 60 di halam Kantor bersama jalan sobrantas Kota Dumai mengatakan.

“seharusnya kita mendapat kado istimewa pada hari ini,Pengesahan RTRW Namun sayang hal ini kembaki tertunda lagi,”ujar Zul As (09/08/17)

Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) di Provinsi Riau hingga saat ini tidak kunjung rampung. Hal ini dikhawatirkan dapat menjadi batu sandungan terlaksananya berbagai pembangunan dan invetasi di kota dumai dan Riau Pada Umumnya.

Selain itu juga dari seluruh Indonesia, memang Riau yang terberat RTRW nya.Untuk melukiskan betapa pentingnya RTRW bagi Dumai,Walikota Dumai menjelaskan, RTRW bermanfaat untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“RTRW merupakan acuan dasar bagi pelaksanaan sejumlah pembangunan. Ini juga akan berdampak pada aspek pembangunan dan investasi. Penetapan lokasi dan fungsi ruang investasi juga dapat disusun setelah adanya RTRW,” Tutup Zul As.(Ckn)

Penulis : Khairul iwan

Editor : CKN

 

Related posts

Benih yang kita tanam,Akan kita tuai suatu saat nanti

Celahkotanews

Program Kota Ku,Dumai Miliki Kampung Anime

Celahkotanews

Berkas 427 Bacaleg diPeriksa KPU

Celahkotanews

Leave a Comment