Berita Terbaru Politik

RTRW Harapan Walikota Dumai di HUT Provinsi Riau,Tak Kunjung Usai

2017-08-09_13-42-47
Walikota Dumai : Zulkifli As

CelahkotaNEWS.com || DUMAI-Pemerintah Kota Dumai melaksanakan Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun ( HUT ) Provinsi Riau ke 60.Upacara diirup PLH Sekda Dumai  Hamdan Kamal  dilapangan Eks Walikota Jalan Soebrantas kecamatan Dumai Timur, Rabu ( 09/08).

Usai Upacara Walikota Dumai Zulkifli As saat dikonfirmasi dihari ulang tahun ini sangat mengharapkan perhatian khusus Pemerintah Provinsi Riau,khusus nya terkait RTRW dan beberapa persoalan lainnya seperti pembangunan infrastruktur.Walikota menilai sudah lama sekali kepastian RTRW dirindukan masyarakat, namun hingga saat ini belum ada hasil.

“HUT Provinsi Riau kali ini,harus ada yang istimewa diberikan pemerintah kepada masyarakat sehingga bisa berkesan.Kado istimewa yang diharapkan Walikota Dumai yakni Kepastian RTRW,”ujar Walikota

Bayangkan,investasi yang menanti kepastian RTRW mencapai triliunan. Dan tidak sedikit investor yang sudah menarik diri akibat belum selesainya RTRW.Akibatnya nilai investasi di Kota Dumai akan semakin berkurang.

Jika RTRW Dumai disahkan,Walikota optimis Dumai akan menjadi kota industri yang berkembang dan maju.Sebab banyak calon investor yang akan berinvestasi di Kota Dumai, kendalanya hanya RTRW.

“Jika RTRW Dumai disahkan,saya yakin Dumai akan menjadi kota industri, akibat belum disahkannya RTRW jumlah investor terus berkurang.Mudah-mudahan setelah RTRW kita disahkan nilai investasi terus meningkat,”Harap Walikota.

Menurut dia, pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Riau, guna mempertanyakan kepastian jadwal pengesahan RTRW Kota Dumai. Sebab, kalangan investor di bidang industri membutuhkan perizinan sesuai RTRW seperti untuk mengeluarkan IMB dan Amdal.(pie)

Penulis : Depie

Editor : CKN

Related posts

Rampok Specialis Pecah Kaca Mobil Marak Di Dumai

Celahkotanews

Safari Ramdhan Mempererat tali silatuhrahmi

Celahkotanews

Lima Kelompok Nelayan Dumai Akan Menerima Bantuan Kapal Dan Alat Tangkap Ikan

Celahkotanews

Leave a Comment