Berita Terbaru Ekonomi

RT Bukit Datuk Tolak Revisi Data Raskin

logolicious_20170601_152214
RT Bukit Datuk Tolak Revisi Data Raskin

Celahkotanews.com || DUMAI-Penerima jatah beras untuk warga miskin (raskin) di kelurahan Bukit Datuk tahun 2017, terjadi pengurangan. Jika di tahun 2016, tercatat sebanyak 192  warga, kini turun menjadi 124 warga .Artinya, terjadi kekurangan sebanyak  68 orang penerima.

Adanya penggurangan itu,Forum Rukun Tetangga ( RT ) se-kelurahan Bukit  Datuk Kecamatan Dumai Selatan  menolak keras  hasil Revisi Data Penerima Raskin yang diserahkan oleh Dinas Sosial ke kelurahan.

Sikap Penolakan disampaikan Forum Ketua  RT se-kelurahan Bukit Datuk dan LPMK  saat melakukan pertemuan, Rabu ( 31/05) Kemarin kemaren.

Mereka menilai data  tersebut tidak valid, dan terjadi penggurangan  jumlah penerima Raskin dimasing masing RT.

Salah satu ketua RT Syahnir didampingi Alvian ,Yadi ,Hayadi dan lainnya merasa kesal mengapa jumlah penerima raskin di kelurahan BD  berkurang drastis dari 192 warga turun menjadi 124 warga.

“Masak setiap tahun jumlah penerima raskin kita berkurang sementara  warga miskin disini masih banyak,”Ujar RT

Anehnya lagi,mengapa jumlah penerima Raskin dikelurahan lain justru bertambah ,apakah ada penggalihan jumlah  ? Tanyanya

Alasan lain penolakan ini karena data terbaru dari Dinas Sosial dinilai tidak valid alias munculnya  nama baru yang tidak layak menerima. Contohnya,ada salah satu warga punya 3 kendaraan roda empat serta karyawan disalah satu perusahaan industri tercantum menerima Raskin.Dari situ kami menilai data terbaru yang diberikan Dinsos dinilai tidak tepat.

“Revisi daftar nama penerima raskin yang dinilai tidak tepat pada sasarannya. Ini menjadi dilematis bagi  kita  untuk membagikan raskin itu nantinya,” ujar RT

Kagetnya lagi,untuk pendataan nama yang dinilai berhak menerima raskin itu tidak ada konfirmasi dan konsultasi dengan RT setempat.

Olehkarena itu kita sepakat untuk menolak keras data raskin yang terbaru,dan kita meminta agar pemerintag tetap mengacu  pada data RTSM yang lama yakni 192 Penerima. (Pie)

Penulis : Pie

Editor : CKN

Related posts

Kartu SIM tak Terdaftar Resmi Diblokir Hari Ini

Celahkotanews

Dinas Pendidikan Inhil Tutup Mata

Celahkotanews

Eko Suharjo Wakil Walikota Dumai ​Lantik 8 Pejabat Eselon II 

Celahkotanews

Leave a Comment