oleh

RSUD Dumai Raih Penghargaan Rumah Sakit Sayang Ibu dan Anak Dua tahun Berturut-turut

IMG_20151116_094741
Sok.Celahkotanews.com / Dr.Saipul (Dir.RSUD Kota Dumai).

Celahkotanews.com || DUMAI – Pemerintah Kota Dumai Melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai kembali meraih penghargaan sebagai RSUD terbaik kedua se-Provinsi Riau untuk kategori Rumah Sakit Sayang Ibu dan Anak tahun 2015.

Penghargaan tersebut diserahkan sempena peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 51 dengan Tema Indonesia Cinta Sehat: ‘Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri’ yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Riau Jalan Sudirman Pekanbaru yang diserahkan langsung oleh Plt Sekdaprov HM Yafis, Kamis (12/11).

Direktur RSUD Dumai, Syaiful mengatakan, penilaian untuk RSUD yang dipimpinya itu difokuskan pada pelayanan kesehatan yang menangani persalinan terhadap ibu-ibu melahirkan. “Sebelumnya, tim dari dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau turun untuk melakukan penilaian terhadap pelayanan yang diberikan kepada ibu-ibu melahirkan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) persalinan hingga ke ruang perinatologi yang kita punya,” kata Syaiful.

Menurutnya dalam melayani pasien melahirkan di RSUD Dumai, tim menilai layanan yang diberikan cukup memuaskan. Dijelaskanya, seluruh prosedur dan proses melahirkan dan layanan medis kepada pasien anak yang diberikan oleh petugas medis dilaksanakan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan.

“Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi kita untuk tetap dapat melayani seluruh pasien dengan maksimal. Apalagi penghargaan yang sama secara konsisten telah didapatkan RSUD Dumai sejak beberapa tahun belakangan ini, hendaknya prestasi ini dipertahankan dan sedapat mungkin terus ditingkatkan,” katanya.

Menurut Dr Syaiful, penghargaan yang didapat tentunya berdasarkan prestasi yang telah diraih oleh RSUD yang ditunjukan melalui kinerja serta keseriusan seluruh jajaran rumah sakit dalam memberikan pelayanan prima terhadap proses persalinan dan pra persalinan.Dalam hal ini, RSUD Dumai terus memaksimalkan ruang perawatan bayi sehat dan ruang perinatologi yaitu unit pelayanan khusus bagi bayi baru lahir yang mempunyai masalah/sakit. Ruang perinatologi merupakan fasilitas rawat inap yang disediakan khusus untuk pasien bayi baru lahir-12 bulan. Sedang untuk bayi baru lahir yang sehat dirawat berasama ibunya (rawat gabung)

Disamping itu, RSUD yang oleh Provinsi juga ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan regional untuk Dumai, Rohil dan Bengkalis ini dalam penangan perinatologi juga melibatkan konsultan perinatologi yang didatangkan dari Pekanbaru agar setiap bayi yang lahir bermasalah dapat ditangani dengan baik.

“Tidak hanya itu, RSUD Dumai juga telah mempersiapkan tenaga SDM yang handal dan profesional. Di RSUD Dumai saat ini telah memiliki 3 dokter spesialis anak dan 3 dokter spesialis kebidanan, yang setiap saat siap membantu ibu hamil dalam proses persalinan di rumah sakit, ” tutur dokter berperawakan bollywood ini si ruang kerjanya. 16/11/15

Berkaitan dengan penghargaan ini Dr Syaiful mengajak seluruh pelayan medis di RSUD untuk terus memberikan pelayanan prima dan serius. Tak hanya untuk pasien melahirkan, tapi juga untuk pasien-pasien yang lainya.

Kinerja para petugas medis yang ada terutama dalam hal memberikan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan penanganan, perawatan dan pengobatan akan dilakukan evaluasi. Sehingga mengetahui kekurangan dan dapat memperbaikinya.(one*1)
Laporan : Khairul iwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.