Berita Terbaru pemerintahan

RSUD Dumai Pelayanan  Berbagai Aspek Menjadi Salah Satu Penghubung Utama Kepercayaan Masyarakat

2016-12-12_12-24-44

Celahkotanews.com || Dumai – Beberpa waktu belakangan ini pelyanan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai,(RSUD).Banyak keluhan yang silih berganti mulai dari sistim pelayan sampai perlakuan sikaya dan simiskin.

Pertanyaan besar masih banyak tersirat di benak kepala,hampir tiada henti keluhan-demi-demi keluhan terjadi,moto yang terpajang manis dengan kata-kata slogan CEPAT,SENYUM DAN RAMAH (CSR)  .

Sebagaimana yang kita ketahui pelayan yang baik adalah pelayan yang mampu mengerti kebutuhan yang dilayani,cepat dalam memberikan layanan, tepat waktu, dan tangga akan pemenuhan kebutuhan yang dilayani. Kualitas pelayanan dalam berbagai aspek menjadi salah satu penghubung utama kepercayaan masyarakat terhadap instansi penyedia jasa. Untuk itu upaya peningkatan kualitas pelayananharus dilaksanakan secara konsisten dengan memperhatikan kebutuhan dan harapan masyarakat, sehingga pelayanan instasi penyedia jasa kepada masyarakat dapat diberikan secara transparan, cepat, tepat, murah, sederhana dan mudah dilaksanakan serta tidak diskriminatif.

 

Selain itu pula pengukuran kepuasan masyarakat merupakan salah satu cara untuk mengukur penampilan rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.Pemantauan terhadap pelayanan yang diberikan kepada pasien harus terus dilakukan. Kondisi inidilakukan sebagai langkah melihat keluar apakah pelayanan yang bermutu telah diberikankepada pengguna jasa rumah sakit atau belum.

Nah bagai mana pula dengan seringnya terjadi keluhan masyarakat terhadap pelayanan di RSUD Kota Dumai ini yang mempunyai visi dan misi menjadi salah satu rumah sakit terunggul di pantai timur sumatera.

Direktur RSUD Kota Dumai Dr.Syaiful Dikomfirmasi celahkotanews.com menyapaikan bahwa rsud dumai tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat  tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lain.

“Kita masih berpihak kepada yang miskin salah satu RSUD yang ada Di Riau Kita masih mengakomodir masyarakat miskin tanpa harus membeda-bedakan,”ujar saipul

Selain itu terkait denganpelayanan yang di berikan baik itu perawat maupun pegawai RSUD, Dr.Saipul menyampaikan

“Sebenar tidak semuanya pegawai kita yang ketus,cemberut, mungkin hanya oknumnya saja ,memang hal ini tidak tertup kemungkinan ada,”

Selain itu juga untuk pelayanan   RSUD kota dumai tidak  ada nomer satu atau nomer dua

“Semua pelayanan terhadap pasien dan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan kita tidak ada membedakan nomer satu atau nomer dua semuanya sama tindakan yang kita berikan sesuai dengan tupoksi kita.” Tutup saipul.(ckn)

 

Editor : Ckn

Penulis : Khairul iwan

 

Related posts

Walikota Dumai Keluarkan Zakat wajib dan Sedakah,Kepada Yatim Piatu,Janda dan Masyarakat yang tidak Mampu

Celahkotanews

Drainase Rusak,Antisipasi Banjir Warga Pemuda Laut Goro Bersama

Celahkotanews

Kesejahteraan Nelayan Terus Dikembangkan

Celahkotanews

Leave a Comment