Berita Terbaru Pendidikan

Ribuan Pelajar SD Dumai Bersiap Ikut Ujian

2017-02-03_12-04-49
Ilustrasi

Celahkotanews.com || Dumai – Sebanyak 5.937 pelajar Sekolah Dasar dan sederajat di Kota Dumai bersiap mengikuti ujian sekolah yang akan dilaksanakan pada Mei 2017 dengan mengikuti berbagai pelajaran tambahan.

“Jumlah sementara anak didik yang akan ujian Sekolah dasar sekitar 5.937 siswa dan saat ini mereka telah menjalani persiapan di sekolahnya,” kata Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai Dedi di Dumai.

Dedi mengatakan jumlah tersebut masih daftar sementara yang berasal dari 102 sekolah dan madrasah.

Beberapa persiapan yang dilakukan adalah bedah soal ujian dan pelajaran tambahan serta bimbingan belajar di sekolah.

Sementara itu, panitia ujian sekolah di Kota Dumai masih menunggu petunjuk teknis dari Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Riau, termasuk jadwal dan jumlah ruang yang dibutuhkan.

“Teknis lain kita masih menunggu petunjuk resmi Dinas Pendidikan provinsi dan untuk ujian tahun ini kita menargetkan peringkat lima besar di riau,” sebutnya.

Soal ujian SD akan dibuat oleh tim panitia dari provinsi dan kabupaten kota disesuaikan dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) atau kurikulum 2013.

Para kepala sekolah dan guru diharapkan untuk terus mempersiapkan pelaksanaan ujian yang akan menjadi penentu kelulusan serta siswa peserta ujian diharap menjaga kesehatan dan menggiatkan belajar agar tidak ada kendala.

Menteri Pendidikan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy mengatakan Ujian Nasional tetap dilaksanakan pada 2017 meski sempat diusulkan dihapus.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memutuskan UN tetap dilaksanakan dengan beberapa penyempurnaan.

“Ujian Nasional tetap dilaksanakan di tahun 2017 dan kita juga akan tingkatkan mutu ujian sekolah dengan ujian sekolah berstandar nasional untuk beberapa mata pelajaran,” kata Mendikbud kepada wartawan, Kamis 22 Desember 2016 di Jakarta.(ckn/ant)

 

 

Related posts

Real Madrid Juara Liga Champions 2018

Celahkotanews

Oooh Ternyata Sepanjang Tahun 2016,185 Imigran Masuk Ke Dumai Lewat Pelabuhan Tikus

Celahkotanews

8 Hal yang Sering Kamu Lupakan Ini Sebenarnya Lebih Penting Daripada Kesuksesan

Celahkotanews

Leave a Comment