Berita Terbaru pemerintahan

Ribbon Kosong, Layanan E-KTP dan KIA Dumai Terganggu

CelahkotaNEWS.com ||DUMAI-Masyarakat diminta bersabar dan mengerti  sebab sejak sebulan ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai  mengaku kehabisan stok ribbon atau pita printer untuk mencetak kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Akibatnya, e-KTP tak bisa dicetak.
Tidak hanya Pencetakan E-Ktp yang terganggu  , proses pelayanan  untuk pencetakan  Kartu Identitas Anak (KIA) juga demikian. Maka itu Kadisdukcapil Dumai Suardi ssy menghimbau masyarakat untuk bersabar, tidak marah dan menggerti
Kekosongan  ribbon  bukan hal yang disengaja, untuk itu Disdukcapil Dumai telah mengajukan permohonan  terkait pengadaan Ribbon kepemerintah pusat, mudah mudahan ribbon segera tersedia.” Kebutuhan ribbon dan blangko itu langsung dari pemerintah  pusat bukan pengadaan dari APBD Daerah jadi kita harus menunggu ” .Rabu (25/04) kemaren
Kepada masyarakat yang e-KTP-nya tak bisa dicetak, akan diberikan surat keterangan penduduk (SKP) atau Suket yang memiliki fungsi sama dengan E-KTP berlaku 6 Bulan. 
” Ribbon e-KTP masih dalam proses  di Jakarta.Diperkirakan ribbon kosong  hingga bulan Mei mendatang.” tutur Suardi 
Setakat ini hanya ribbon  saja yang menjadi kendala percetakan, sedangkan ketersediaan  blangko alhamdulillah  mencapai 8 ribu keping. Untuk satu kotak ribbon bisa melayani sekitar 400-500 keping ektp ataupun KIA.

 

Semoga saja masyarakat  memaklumi kondisi  ini, supaya  tidak ada lagi yang berkeluh kesah diluar sana terkait pelayanan didisdukcapil terkait EKTP.(die)

 

 

Penulis : Diee

Editor : Joyebas

 

Related posts

Gubri Berjanji Akan Umrohkan Qori Dan Qoriah Terbaik Pada MTQ Riau Ke 36

Celahkotanews

Kadisub : Kontrak Parkir Akan Ditanda Tangani Usai Lebaran

Celahkotanews

3.360 Warga Miskin Terima Dana PKH

Celahkotanews

Leave a Comment