Berita Terbaru Hukrim

Ratusan Pekerja PT.SMIP Cari Keadilan Ke Disnaker Dumai

CelahkotaNEWS.com || DUMAI – Ratusan pekerja PT Sumber Mutiara Indah Perdana (SMIP) Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai mendatangi Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker)  Dumai di Jalan Kesehatan, Senin (12/3/2018).

Kedatangam pekerja PT SMIP mendesak pemerintah melalui Disnaker menyelesaikan permasalahan antara pekerja dengan PT SMIP diantaranya menuntut dan mendesak BPJS Tenaga Kerja Cabang Dumai untuk menindak tegas PT SMIP yang tidak mengikut sertakan pekerja di PT SMIP sebagai peserta BPJS TK.

Selanjutnya mendesak Disnaker untuk memberikan sanksi tegas terhadap PT SMIP karena telah melanggar undang-undang tentang keselamatan dan kesehatan kerja karena tidak melaksanakan sistem menagemen keselamatan dan kesehatan kerja bagi pekerja di PT SMIP.

Mendesak Disnaker menindak PT SMIP yang dinilai melanggar ketentuan UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan yang mempekerjakan pekerja dengan gaji di bawah UMK. Selain itu Disnaker agar mendesak PT SMIP membayar upah lembur sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Serta mereka mendesak Pemerintah untuk memberikan sanksi tegas kepada oknum perusahaan yang melakukan ujaran kebencian terhadap pekerja. Hal ini berdampak terhadap semakin memburuknya hubungan antara pekerja dengan perusahaan.

Demikian beberapa pernyataan sikap yang dibacakan oleh koordinator para pekerja PT SMIP Dumai yang mengatasnamakan forum komunikasi pekerja PT SMIP.

Kehadiran mereka ke Disnaker disambut langsung Kepala Disnaker Dumai H Suwandi SH,M.Hum dan jajarannya sampai berita ini di buat masih dilakukan mediasi antara pekerja PT SMIP dengan Disnaker Dumai, pendemo juga mendesak agar Disnaker menghadirkan pihak PT SMIP. (ckn/hrc)

Related posts

Pusat Menilai Pelabuhan Dumai Belum Beroperasi Dengan Optimal

Celahkotanews

Rindu Sama Emak ,Pilot TNI AU Ini Daratkan Helikopter di Desanya

Celahkotanews

Gubri Resmikan Puskesmas Santun Usila  Serta launching Aplikasi Sikda Kota Dumai

Celahkotanews

Leave a Comment