Berita Terbaru Pendidikan

Ratusan Mahasiswa AKRI Dumai Ikuti Ujian Toefl

CelahkotaNews.com||Dumai- Mengukur kemampuan dan syarat untuk mengikuti ujian Komprehensif sebanyak 120 mahasiswa dan mahasiswi Akademi Akuntansi Riau (AKRI) Kota Dumai mengikuti test Toefl, Senin (23/08/2018).

Sasaran utama ujian Tofel untuk mengukur kemampuan mahasiswa dan mahasiswi AKRI dalam berbahasa, menulis dan mendengarkan bahasa inggris. Bekerjsama dengan Prestasi Language dan Skill Diploma Centre (PLSDC) Riau peserta didik diuji kampuannya.

“Ujian ini untuk mengukur kemampuan seluruh mahasiswa dalam menulis, mendengarkan dan berbahasa inggris yang baik dan benar, sebelum mengikuti ujian akhir (Komprehensif, red) nantinya. Alhamdulilah setiap tahunnya kemampuan mahasiswa dan mahasiswi AKRI mengalami peningkatan,” ujar CEO Prestasi Language dan Skill Diploma Centre (PLSDC) Riau, Dr H. Syahril MM didampingi Direktur PLSDC Riau, Riki disela-sela ujian.

Menurutnya, sesuai ketentuan yang ada mahasiswa harus kompetensi dengan mengikuti dengan mengikuti ujian ini dengan standar kelulusan skor 450 poin dari ujian tersebut.

Sebagaimana diketahui diera saat ini mampu berbahasa inggris menjadi salah satu persyaratan untuk bekerja di perusahaan.

“Dengan mengikuti ujian ini mereka (mahasiswa, red) akan mendapatkan sertifikat yang nantinya akan menunjang prestasi kedepannya, sembari hal itu mahasiswa kita ajak untuk lebih mendekatkan diri dengan bahasa inggris, karena mampu berbahasa inggris baik dan menjadi point tambahan untuk terjun didunia kerja,” tukasnya.

Sementara itu Direktur AKRI Dumai Dr. H. Zulkifli Z MM menambahkan, mahasiswa AKRI harus mampu berbahasa inggris dengan baik dan benar, karena peluang besar akan terbuka apabila menguasai bahasa inggris.

“Contohnya, dari 120 mahasiswa yang mengikuti ujian Tofel ini ada salah satunya akan berangkat bekerja disalah satu perusahaan yang terdapat di Australia, dalam waktu dekat ini akan diberangkat. Ini merupakan salah satu pelaung yang besar bagi mahasiswa AKRI, ” tutupnya.

Penulis : Yan

Editor   : Joeyibaz

Related posts

Tawuran Antar Remaja Kembali Pecah,Cusss…. Darah Menyembur Kena Bacok

Celahkotanews

Pedang Pora Tandai Pelepasan AKBP Donald Happy Ginting

Celahkotanews

Warga Kekeringan,Ngantri  Berjam Jam Demi Air Bersih

Celahkotanews

Leave a Comment