Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Rainas,24 Kontingen Pramuka Kwarcab Dumai siap ke Cibubur

2017-08-08_12-13-40
Rainas,24 Kontingen Pramuka Kwarcab Dumai siap ke Cibubur

CelahkotaNEWS.com||Dumai- Walikota Dumai H. Zulkifli AS melepas 24 kontingen pramuka kwartir cabang Dumai yang akan mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) ke XI di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (8/8) di gedung Media Center.

Rencananya ajang adu prestasi antar pramuka se Indonesia ini akan berlangsung selama sepekan mulai 13 sampai 21 Agustus 2017 mendatang. Pembukaan Rainas ini sendiri akan dilaksanakan pada 14 Agustus mendatang.

24 kontingen pramuka Dumai ini terdiri dari 12 orang putra dan 12 orang putri yang terdiri dari tingkatan penegak dan pandega.

Walikota Dumai H. Zulkifli As mengatakan meski pelepasan kali ini dilakukan dengan sederhana namun dengan doa orang tua yang hadir diacara ini, pembina dan masyarakat Dumai akan mendapat prestasi yang diharapkan.

“Ingat kalian kontingen ini membawa nama Dumai jadi tolong baik nama Dumai dan ukir prestasi diacara tingkat nasional agar nama Dumai lebih dikenal lagi. Selain itu jaga diri dan keselamatan serta jaga kekompakan selama berada di acara dan diperjalanan menuju bumi perkemahan Cibubur,” kata Zul As.

“24 kontingen ini adalah anak anak yang terpilih dari sejumlah seleksi yang awalnya berjumlah 70 orang. Mereka yang terpilih untuk membawa nama Dumai dan diharapkan dapat meraih prestasi. Bisa berkumpul ditingkat nasional itu merupakan hal yang luar biasa mari kita doakan anak anak kita agar mendapat yang terbaik,” tambahnya.

Rencananya kontingen Dumai ini menuju Pekanbaru dan berkumpul dengan kontingen lainnya yang ada di Kabupaten Kota lainnya di Provinsi Riau. Mewakili Provinsi Riau mereka akan berangkat bersama menuju Cibubur menggunakan jalur darat.(ckn/hms)

Related posts

Program KB Harus di Sosialisasi Sejak Dini

Celahkotanews

Potensi Pariwisita di Pinggir Pantai Purnama,Wako Kagum Dengan Ke Indahan

Celahkotanews

Kelurahan JM Wakili Dumai dalam Lomba BBGRM Tingkat Provinsi

Celahkotanews

Leave a Comment