Berita Terbaru Politik

Rahmad Banusa Resmi  Jabat Ketua Umum  Perbakin Dumai Priode 2017-2021

logolicious_20170306_145508
Rahmad Banusa : Ketua Umum Perbakin Kota Dumai

Celahkotanews.com || Dumai – Pengurus Cabang Perbakin Kota Dumai akhirnya resmi dilantik, Senin (6/3) di Ballroom Grand Zuri Dumai. Wakil Sekretaris Umum Perbakin Riau, Rufdi Makhruf melantik para pengurus periode 2017 hingga 2021.

logolicious_20170306_145550
Rahmad Banusa Bersama Rudfi makhruf    Wakil Sekretaris Perbakin Provinsi Riau

Rahmad dipercaya sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang Perbakin Dumai.Ketua Umum Pengurus Cabang Perbakin Dumai, Rahmad mengaku para pengurus baru memiliki komitmen dalam membesarkan organisasi. Namun semua program nantinya berjalan dengan kerjasama dengan semua pihak. Sehingga perbakin diberi ruang oleh pemerintah kota untuk menyentuh semua lini.

Khususnya untuk menjaring atlet menembak mulai dari dini hingga klas profesional.

“Nantinya kehadiran perbakin diharapkan bisa menjadi wadah positif bagi kawula muda. Serta menjadi wadah berkumpulnya pecinta olahraga menembak.”Jelas Rahmad

Wakil Sekretaris Umum Perbakin Riau, Rufdi Makhruf mengatakan bahwa fasilitas menembak masih minim.

Maka Pengurus Cabang Perbakin Dumai perlu kerjasama dengan instansi yang memiliki fasilitas lapangan tembak. Sehingga pihak Perbakin Riau siap melakukan konsolidasi dengan intansi terkait. Selain itu dalam sambutanya mengatakan bahwa perkabin juga bekerjasama dengan TNI/Polri. Sebab kedua instansi ini menjadi yang mengawasi  penggunaan senjata untuk olahraga initersebut.

Proses pembibitan atlet mesti diintensifkan. Terutama atlet tembak yang berpotensi di daerah. Walikota Dumai, Zulkifli AS mengaku Perbakin Dumai tidak perlu memasang target dulu. Namun lakukan pembenahan lebih dahulu, khususnya dalam pembinaan atlet menembak yang ada di Kota Dumai.hal ini dinilai walikota dumai pemebinaan dan pengembangan olahraga merupakan bagian yang sangat penting dari upya peningkatan kualitas manusia khusnya dikota dumai.

Dalam sambutan walikota dumai juga memaparkan.

“sebagaimana tujuan berdirinya persatuan olahraga menembak dan berburu Indonesia adalah untuk menumbuhkan kesadran dan disiplin dalam kegemaran olahraga menembak sasaran dan berburu pada masyrakat untuk mencapai prestasi dengan memperhatikan dan ikut serta menjaga kelestarian  alam dan lingkungan,”Sebut Walikota Dumai.

Terbentuknya pengurus Perbakin kota dumai dengan masa priode 2017-2021  menjalani proses yang panjang. Namun dengan semangat, akhirnya kepengurusan terbentuk. Bahkan para pengurus memiliki harapan untuk memajukan olahraga menembak di Kota Dumai.

Sementara itu kapolres dumai AKBP.Donald Happy Ginting,yang juga merupakan dewan pelindung perbakin kota dumai usai pelantikan pengurus mengatakan.

“Perbakin tentunya sebagai tempat berkumpulnya para Pengemar-pengemar-  menembak dan tentunya perlu diketahui pihak kepolisian mempunyai tugas pokok salah satunya adalah pengawasan senjata api sehingga dengan terbentunya perbakin ini akan lebih memudahkan pihak kepolisian dalam mengkordinasi pengunaan sejata api dan tentu dengan terbentuknya kepengurusan baru perbakin dumai ini sehingga perbakin boleh menjadi salah satu wadah untuk melahirkan atlet-atlet baru,” Ujar Kapolres Dumai.

Pada kesempatan itu tampak hadir juga para tamu undangan lainya Letkol (Kav) Rendra Siagian (Dandim Dumai), Kolonel Laut (P) Muhammad Risahdi (Danlanal Dumai), Mayor Lek Boy Syaiful Anwar (Dan Satradar 232 Dumai), Lettu M Daulay (Pasi Ops Den Rudal 004 Dumai), Khairuddin (Ketua Koni Dumai).

Seyogyanya bahwa olahraga ini merupakan presesi yang di topang dengan ketanguhan dan kearifan mental,dan bukan merupakan olahraga  untuk ajang gagah-gagahan  karena olahraga perbakin merupakan olahraga propfesional yang dituntut kemantapan dalam pengunaan senjata.(ckn)

Penulis : Khairul iwan

Editor : Ckn

 

 

Related posts

Pilkada Serentak PNS Diliburkan, 9 Desember

Celahkotanews

Angkutan Penumpang Dumai Banyak Tak Layak Jalan

Celahkotanews

DPRD Ketuk Palu,APBD-P Riau Disahkan Rp 11,387 Triliunt

Celahkotanews

Leave a Comment