Berita Terbaru Pendidikan

PWI Dumai Laksanakan Ujian Kopetensi Wartawan

CelahkotaNEWS.com || DUMAI, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai mengelar pelaksanaan Uji Kompentensi Wartawan (UKW) ke XI Provinsi Riau 2018 dilaksanakan Jumaat (14/12) siang. Penyelenggaraan UKW oleh PWI, bertujuan guna teciptanya wartawan Kompeten, mengangkat tema “Mewujudkan Wartawan Profesional, Kompeten dan Berintegritas”

Ketua PWI Dumai Kambali mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan UKW ini. “Kami sangat apresiasi kepada PWI Riau yang memberikan kesempatan kepada PWI Dumai untuk jadi tuan rumah, karena memang banyak prosedur yang harus dilalui, untuk jadi pelaksana UKW,” tambahnya.

Kambali melaporkan PWI Dumai telah menyelenggarakan UKW pada angkatan ke 7 tahun 2017 lalu. ”PWI Dumai juga sudah melaksanakan UKW, pada pelaksanaan angakatan ke 7, ada 39 wartawan yang ikut UKW, 35 wartawan dinyatakan Kompeten/lulus. Tahun ini ada 49 wartawan yang ikut UKW,” paparnya.

Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Riau, Abdul Ghafur menyebutkan berharap peserta bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. “Memang UKW menjadi prioritas bagi PWI Riau, saat ini sudah 45 persen anggota PWI Riau sudah lulus kompetensi,” ujarnya.

Lanjut kata Redaktur pelaksana di Harian Riau Pos itu menyampaikan tahun depan PWI Riau menargetkan 75 persen anggota PWI berkompetensi. “PWI Riau memberikan apresiasi khusus kepada PWI Dumai yang telah jadi tuan rumah UKW selama dua kali,” terangnya.

Kesempatan itu, Perwakilan PWI Pusat,Dedi Saputra menyanpaikan PWI menggelar UKW ini sebagai tanggung jawab organisasi untuk menjadi wartawan sebagai pewarta profesional. “Semua bisa jadi wartawan, UKW ini sarana untuk pengujian bagi wartawan berkompeten atau tidak,” tuturnya.

Dedi memaparkan mengenai materi UKW mulai dari tingkat muda, madya dan utama. “Selamat ujian berkompetisi,” tutupnya.

Selain dari dumai, para peserta juga diikut dari sejumlah Kabupaten/Kota di Riau.(ckn)

Related posts

Aneh, Kadisperindag Sebut Mitan Oplosan Umumnya Bercampur dengan Avtur

Celahkotanews

Tenas Efendy jadi Tokoh Budaya adat Melayu Asia Tenggara

Celahkotanews

Lama Tak Terdengar,Annas Maamun Mantan Gubri Teteskan Air Mata

Celahkotanews

Leave a Comment