Berita Terbaru Lingkungan

Puluhan Anggota Eks Gafatar Tiba Di Pekanbaru

480902 - KEDATANGAN EKS GAFATAR ASAL RIAU (3)
Kedatangan Anggota Eks Gafatar Asal Riau

Celahkotanews.com || PEKANBARU – Setelah melalui dialog yang alot, akhirnya sekitar 50 eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Provinsi Riau tiba di Pekanbaru, Senin (8/2/2016).

Mereka tiba dari Jakarta dengan menggunakan maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan ID6854 dan didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Syarifuddin.

Sampai di Pekanbaru, eks Gafatar ini langsung dibawa ke Rumah Susun Sewa (Rusunawa) milik Pemprov Riau di Jalan Mekar Sari.

Berdasarkan data dari dinas sosial provinsi riau 50 orang tersebut diantaranya terdiri dari pria 17 orang, wanita 15 orang dan anak-anak berjumlah 18 orang.

Mereka berasal dari Kota Pekanbaru sebanyak 40 orang, Kabupaten Kampar 7 orang, Indragiri Hulu 2 orang, Dumai 1 orang.

“Dari 135 eks Gafatar asal Riau sudah kita pulangkan 50 orang. Jadi masih bersisa 85 orang namun diantaranya sudah dijemput pihak keluarga di Jakarta,” ujar Kadinsos Syarifuddin.

Menurut Syarifuddin, sebelum menerima ajakan untuk pulang, pihaknya cukup kewalahan menghadapi eks Gafatar ini, karena meminta sejumlah persyaratan yang sulit diwujudkan.

“Kita melakukan dialog cukup alot, sebelum mereka menerima ajakan kita untuk dipulangkan. Setelah ini, Pemerintah akan membina mereka selama tiga hari kedepan di Rusunawa sebelum dikembalikan ke daerah asal masing-masing,”ungkapnya.( Hr)

Laporan : Pak Usu

Related posts

Kapolda Riau Resmi Melantik Jabatan Dirlantas Polda serta 3 Kapolres yang Baru

Celahkotanews

Nalayan Kota Dumai Butuh Perhatian Pemerintah

Celahkotanews

Jambret Merajalela Di Dumai,Pengendara Motor tewas di tempat Kejadian

Celahkotanews

Leave a Comment