Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Pulau Jemur Jadi Wisata Andalan Rohil

th(6)

Celahkotanews.com || Rohil – Pulau Jemur yang terletak di kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) bakal dijadikan sebagai kawasan Wisata andalan Rokan Hilir (Rohil). Agar hal itu bisa terwujud, Pemerintah setempat secara bertahap membangun pulau yang menyerupai pemandangan pulau dewata, provinsi Bali tersebut.

“Gugusan pulau jemur saat ini tengah kita benahi untuk dijadikan sebagai tempat wisata andalan negeri seribu kubah, karena pulau jemur ini salah satu aset yang kita miliki dan sangat diyakini nantinya mampu meningkatkan Pendapatan Asil Daerah (PAD) disektor kepariwisataan,” ujar Bupati Rohil, Suyatno.

Pulau yang terletak di selat malaka dan berbatasan langsung dengan Por klang, Malaysia itu sejauh ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan maupun masyarakat tempatan karena keindahannya.

“Untuk menjaga Pulau ini tentunya tidak hanya dibebankan kepada TNI, Polri mapun pihak terkait lainnya, akan tetapi pulau ini juga tanggungjawab kita bersama untuk menjaganya, termasuk masyarakat Rohil,” tutur Suyatno.

Agar pulau jemur itu bisa diketahui dan dikenal oleh masyarakat luar Rohil, dirinya mengajak masyarakat untuk ikut mempromosikannya lewat jejaring sosial berupa Face Book (FB) maupun melalui sanak famili yang berdomisili diluar rohil.

“Kalau fasilitas, sarana dan prasarana dipulau jemur telah mulai kita lengkapi secara bertahap. Saat ini dipulau itu telah ada dermaga terapung, penginapan dan lain sebagainya, “ujar suyatno.

Dilanjutkan, tahun ini Pemkab Rohil juga akan memprogramkan pembangunan tower telekomunikasi dan air bersih dipulau jemur. Karena di pulau itu sangat susah melakukan komunikasi dan kebutuhan air bersih. Sementara penerangan listrik dipulau itu telah ada listrik solar Selt.

“Yang penting adalah tower telekomunikasi dan air bersih, makanya tahun ini akan kita programkan pembangunannya,” janjinya.

Selain membenahi pulau jemur itu melalui dana APBD secara bertahap, Pemkab Rohil katanya juga membuka peluang bagi investor yang berminat untuk menanamkan modalnya untuk pulau tersebut.

“Jika investor berkeinginan, Pulau itu juga bisa dibangun kereta gantung yang menghubungkan pulau satu kepulau lainnya, karena pulau jemur memiliki 9 pulau,” pungkasnya.(HR)

Related posts

Fenomena Pilkada Serentak Banyak Mesin Partai Tidak Berjalan,Dukung Paslon Lain

Celahkotanews

Ganas,Buruh PT.NSP Tewas Diterkam Buaya

Celahkotanews

Penantian Panjang Akan Terwujud,Jalan Menranti Darat Segera Dibangun Dana Rp3,7 Akan di Gelontorkan

Celahkotanews

Leave a Comment