Berita Terbaru Hukrim

PT Dumai Bulking Diduga Abaikan SOP

logolicious_20170525_122802
Tertimpa Pipa..!! Korban Laka Kerja Dirujuk Ke Pekanbaru

 

Celahkotanews.com || Dumai – Kecelakaan kerja (laka kerja) kembali dialami seorang pekerja PT Dumai Bulking, Rabu (24/5/17) siang,lalu.

Korban bernama Sayuti (42) warga Bagan Besar, Kota Dumai, harus dilarikan ke RSUD Kota Dumai namun cidera yang dialamin korban, dari tim medis menyarankan korban untuk segera dirujuk ke Pekanbaru setelah di pastikan korban mengalami cidera di bagian dalam.

Informasi yang berhasil dirangkum celahkotanews.com di lapangan menyebutkan kecelakaan kerja itu terjadi ketika Sayuti tengah memperbaiki pipa line menuju ke kapal di dermaga PT Bulking, namun pada saat bekerja pipa membanting kearahnya hingga mengenai bagian leher belakang.

Akibat insiden yang dialaminya korban terlihat terbaring lemah terkulai di ruang IGD RSUD Dumai, turut terlihat pihak keluarga korban dan rekan kerjanya. Menurut salah satu keluarga korban menyampaikan hasil keterangan dokter bahwa Sayuti harus segera dirujuk ke rumah sakit Pekanbaru.

“Dokter menyampaikan, korban harus dirujuk ke Pekanbaru, RSUD Dumai tidak memungkinkan untuk menangani kondisi korban, sehingga ini dirujuk,” katanya.

Salah satu rekan korban, Adi menyampaikan bahwa PT Bulking kerap mengabaikan K3 dan menfosir pekerja melebihi batas kerja, sehingga tidak sesuai Standar Operasional Prosedure (SOP). Mantan pekerja PT Dumai Bulking ini juga mengklaim kejadian yang menimpa rekan kerjanya itu mengapa kelalaian kerja yang mengabaikan safety keselamatan kerja.

” Saya selaku mantan pekerja PT Dumai Bulking menyampaikan bahwa perusahaan asing ini kerap menfosir pekerjaan melebihi batas kerja yang wajar. Sehingga pekerjaan di perintah berperan kerja ganda, akibatnya pekerjaan melebihi stamina dan melebihi batas lelah,”ungkapnya.

Selain itu ia juga meminta kepada instansi terkait dapat menelusuri SOP dan keselamatan kerja di perusahaan tersebut, karena hal tersebut berkaitan dengan keselamatan dan kesehatan pekerja.

Dijelaskan rekan korban lainnya, Hadi, Kejadian terjadi sekira pukul 11.30 WIB, dimana saat itu korban tidak mengunakan helm kerja.

“Pada saat korban meng las pipa, ia hanya mengunakan kap, pada saat itu kita sedang menggeser pipa mengunakan tali kapal, saat itu mendorong pipa tiba – tiba pipa membanting sehingga mengenai korban. Saat terkena ia langsung terduduk tak lama berselang barulah pingsan, kami larikan ke rumah sakit dengan mengunakan mobil, “jelasnya.(Ckn/Tnc)

 

 

Related posts

Percaya..? Meski Sederhana, Kebaikan Kecil Ini yang Akan Membuat Hidupmu Lebih Bahagia

Celahkotanews

Potensi Maritim dan Kekayaan laut Dumai Perlu dikembangkan 

Celahkotanews

Oknum Polisi Diduga Tembak Istri Lima Kali hingga Tewas

Celahkotanews

Leave a Comment