Berita Terbaru Sosial dan Budaya

PSMTI Kota Dumai Gelar Donor Darah Di Bulan Suci Ramadhan

2016-06-26_12.51.27
PSMTI KOTA DUMAI GELAR AKSI DONOR DARAH 26/06/16

Celahkotanews.com || Dumai – Bulan suci ramahadan 1437 H, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Dumai  melaksanakan bakti sosial bersama dengan menggelar aksi donor darah di Kantor Sekretariat PSMTI Dumai Jalan tanjung jati 26/06/16

Sejak dibuka pada pukul 09.00 WIB hingga siangnya, puluhan orang  antusias datang silih berganti mendaftarkan diri berpartisipasi,mengikuti kegiatan aksi sosial tersebut.

2016-06-26_12.50.04
TANPAK KETUA PSMTI KOTA DUMAI MEMBERIKAN SEMANGAT PADA PSERTA DONOR DARAH

Menurut Ketua  PSMTI Kota Dumai  Bambang yang akrab di sapa Aban  bakti sosial donor darah  telah  dilaksanakan oleh PSMTI secara rutin setiap tahunya dalam beberapa tahun terakhir ini. Untuk tahun 2016 ini kegiatan Donor darah digelar pada bulan Ramadan 1437 H di kala umumnya umat Islam menunaikan ibadah puasa.

Karena pada bulan puasa Ramadan, stock darah biasanya sangat terbatas di PMI, serta tentunya kawan – kawan dari yang muslim tentunya mereka tidak bisa melaksakam donor darah karena sedang menjalankan puasa.”ujar Bambang.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga di ikuti oleh kawan – kawan muslim tionghua kota dumai sejauh ini dari tahun sebulumnya kita masih tetap memasang target sebanyak 20 kantong Darah yang harus di sumbangkan ke PMI,” Jelas Bambang

Bakti sosial dengan semboyan setetes darah Anda akan menyelamatkan nyawa manusia itu, secara serentak juga dilaksanakan pada bulan Ramadan oleh seluruh PSMTI secara nasional.

Ini tentunya menjadi salah satu wujud sumbangsih kecil PSMTI sesama anak bangsa tanpa memandang latar belakang perbedaan Suku, Antar golongan, Ras dan Agama.(C1)

Related posts

Dinas PU Dumai lelang Kegiatan fisik Peningkatan Jalan HR Soebrantas Rp9,3 M

Celahkotanews

Wako Dumai Hadiri Merajut Jembatan Hati dan Membina Silaturrahmi

Celahkotanews

Pemko Dumai Lelang 5 SKPD

Celahkotanews

Leave a Comment