Berita Terbaru Sosial dan Budaya

PSMTI Kota Dumai Gelar Donor Darah Dan anjangsana Ke Panti Asuhan di Bulan Suci Ramadhan

2017-06-11_23-11-58
Anggota PSMTI Dumai Foto Bersama Usai Melaksanakan Bakti Sosial/Donor Darah

Celahkotanews.com || Dumai – Bulan suci ramahadan 1438H, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Dumai melaksanakan bakti sosial bersama dengan menggelar aksi donor darah yang dilakskana di Padu serasi jaan sudirman Kota Dumai.

Sejak dibuka pada pukul 09.00 WIB hingga siangnya, puluhan orang antusias datang silih berganti mendaftarkan diri berpartisipasi,mengikuti kegiatan aksi sosial tersebut.

Menurut Ketua PSMTI Kota Dumai Bambang yang akrab di sapa Aban bakti sosial donor darah telah dilaksanakan oleh PSMTI secara rutin setiap tahunya dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Untuk tahun 20167 ini kegiatan Donor darah digelar pada bulan Ramadan 1438 H di kala umumnya umat Islam menunaikan ibadah puasa.

Karena pada bulan puasa Ramadan, stock darah biasanya sangat terbatas di PMI, serta tentunya kawan – kawan dari yang muslim tentu mereka tidak bisa melaksakam donor darah karena sedang menjalankan puasa.”ujar Bambang.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga di ikuti oleh kawan – kawan muslim tionghua kota dumai sejauh ini dari tahun sebulumnya kita masih tetap memasang target sebanyak 20 kantong Darah yang harus di sumbangkan ke PMI,” Jelas Bambang

Bakti sosial dengan semboyan setetes darah Anda akan menyelamatkan nyawa manusia itu, secara serentak juga dilaksanakan pada bulan Ramadan oleh seluruh PSMTI secara nasional.

Ini tentunya menjadi salah satu wujud sumbangsih kecil PSMTI sesama anak bangsa tanpa memandang latar belakang perbedaan Suku, Antar golongan, Ras dan Agama.

2017-06-11_23-11-45
PSMTI DUMAI Anjasngsana Ke Panti asuahan

Selain Bakti sosial donor darah PSMTI Dumai Juga mengelar anjang sana Kebeberapa Panti asuhan Selain menyerahkan bantuan dan buka puasa bersama PSMTI Dumai Inin melihat lebih Dekat Kehidupan di panti asuan selai menjalintali silahtuhrahmi dan mempererat kerukunan hidup beragama di Kota Dumai.

“Kegiatan ini memang bertujauan sebagai wujud kepwdulian kita kepada saudara-saudara kita yang muslim hal ini tentunya kita (PSMTI Dumai)Lakukan sebagai bentuk kebersamaan dan menjalin tali silahuhrahmi dan mempererat keruunan hidup beragama,”Ulas Bambang.

Selak itu pula sesuai pantauan celahkotanews.com pada tahun 2017 tepatnya di bulan ramadan 1438H ini PSMTI Dumai Juga Mengandeng BANSER NU dan GP ANSOR Dumai.(Ckn)

Penulis : Kahirul Iwan

Editor : CKN

 

Related posts

Sebuah Impian Tak Bisa Terwujud dengan Sendirinya

Celahkotanews

TIM Bareskrim Mabes Polri Gagalkan Penyeludupan Orang Di Dumai

Celahkotanews

2016, Diperkirakan 28.417 Ekor Hewan Dikurbankan Saat Idul Adha

Celahkotanews

Leave a Comment