oleh

Program Permata Cerdas , PT Nagamas Palmoil Serahkan Beasiswa kepada 10 Siswa Berprestasi di Dumai

-Pendidikan-44 views

celahkotaNEWS.com || DUMAI – PT Nagamas Palmoil Lestari menyerahkan bantuan dana beasiswa kepada 10 peserta didik berprestasi di dua sekolahan. Adapun sekolah itu SMK Negeri 2 Dumai dan SMK Negeri 5 Dumai.

Penyerahan beasiswa ini merupakan program Permata Cerdas yang menjadi satu bagian Corporate Social Responsibility (CSR) PT Nagamas Palmoil Lestari. Acara penyerahan beasiswa itu dipusatkan di Aula SMK Negeri 2 Dumai, Jumat (29/3/19).

General Manager PT Nagamas Palmoil Lestari, David Siburian mengatakan, program ini bagian dari komitmen dan kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan di Kota Dumai dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia yang handal.

“Ini bentuk kerjasama yang sudah dibangun sejak tahun 2017 antara perusahaan PT Nagamas Palmoil Lestari dengan dua sekolah yaitu SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 5 Dumai,” ungkap David, usai menyerahkan secara simbolis beasiswa tersebut.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini akan dijadikan ageda rutin tiap tahunnya, terus berkelanjutan dan akan semakin ditingkatkan lagi, agar masyarakat yang berada di sekitar perusahaan dapat merasakan manfaat program CSR perusahaan.

“Kita terus berupaya memberikan terbaik kepada masyarakat. Termasuk dunia pendidikan, kita terus mendorong kemajuan kualitas di dunia pendidikan. Semoga beasiswa ini bisa bermanfaat bagi anak-anak yang kami sayangi,” ucap David.

David memaparkan, bahwa selama ini program CSR dari anak usaha Permata Group (PT Nagamas.red) di dunia pendidikan sudah banyak dilakukan. Diantara penyerahan buku tulis sebanyak 3000 eksemplar di SD 013 dan SD 015 Kelurahan Buluh Kasap di tahun 2018.

“Kalau untuk beasiswa ini baru pertama kalinya di tahun 2019. Kami berkomitmen penuh program ini akan kita tingkatkan demi mendukung mewujudkan program pemerintah dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Kota Dumai,” paparnya.

“Manfaatkanlah dengan baik dana beasiswa ini untuk proses belajar, kalian adalah penerus bangsa, untuk itu harapan kami rajinlah belajar untuk menggapai cita-cita. Terima kasih sudah menyambut PT Nagamas Palmoil Lestrasi dengan baik di Kota Dumai,” tutup David.

Kepala SMK Negeri 2 Dumai, Juzmilita mengucapkan terimakasih atas kepedulian pihak PT Nagamas Palmoil Lestari pada masyarakat dan sekolah yang selama ini sudah terjalin kerjasamanya.

“Kami berharap kerjasama yang sudah dibangun sejak 2017 itu memberikan yang terbaik bagi peserta didik. Kami berharap dengan adanya program beasiswa ini hendaknya kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi,” ucap Juzmilita.

Senada juga disampaikan Kepala SMK Negeri 5 Dumai, Akhmad Zuhri. Ia mengucapkan terimakasih kepada manajement PT Nagamas Palmoil Lestari yang terus peduli kepada sekolah dan anak-anak didiknya tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian dari PT Nagamas pada masyarakat sekitar perusahaan, besar harapan kami program ini berjalan terus menerus dan setiap tahun terdapat peningkatan program CSR,” ucapnya.

Sebagai data pendukung, bantuan dana beasiswa yang diserahkan PT Nagamas Palmoil Lestari ke 10 peserta didik dari dua sekolahan itu masing-masing menerima sebanyak Rp900 ribu rupiah. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.