Berita Terbaru Lingkungan

Program “KotaKu” Drainase Jalan Semangka Dibangun

logolicious_20170712_125023
Pembangunan Drainase Jalan Semangka RT 014 Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota

Celahkotanews.com || DUMAI -Lebih kurang sepanjang 500 meter Drainese jalan semangka RT 014 kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota dibangun melalui Pemerintah Pusat dalam Program Kotaku.

Sesuai pantauan Celahkotanews.com saat ini program pembangunan drainase tersebut sedang dalam tahap pengerjaan pembangunan yang di perkirakan di Akhir agustus nanti akan selesai.

Amri salah seorang pengawas lapangan pembangunan tersebut di lokasi pembangunan mengatakan.

“Pembangunan drainase ini merupakan termasuk dalam program Kotaku,untuk jalan Semangka ini lebih kurang sepanjang 500 meter dengan Ketingian 90cm hingga 1 Meter, lebar 70 cm serta Tebal 15 cm,”ujar Amri.(12/07)

Selain itu juga sesuai apa yang disampaikan amri untuk pembangunan drainase jalan semangka ini juga mengalami kendala seperti hujan dan pemecahan beton yang menutupi bagian dari drainase yang lama.

“Untuk kendala saat ini yaitu hujan dan pemecahan beton warga yang sebagian banyak menutup drainase yang lama,namun hal semua dapat di atasi,”jelas Amri.

Selain itu Ketua Rukun tetangga (RT)014 H.Ahmad Sofian saat dikonfirmasi menyampaikan,Dengan adanya pembangunan ini tentunya kita sagat bersyukur sehingga bila hujan lebat air bisa mengalir dengan lancar.G.

“Kita sangat mendukung dengan progran tersebut setidaknya dapat mengatasi banjir,dan banyak manfaat yang lain,sehingga lingkungan kita bersih dan jika hujan lebat air bisa mengalir denagan lancar,”ujar Ketua RT014

Selain itu ketua RT 014 mengajak warga sekitar berpartisispasi dan mendukung program pembangunan yang ada dilingkungan RT014 ini. (Ckn)

Penulis : Khairul iwan

Editor : CKN

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts

Pemadaman Listrik Sama dengan Bencana Asap

Celahkotanews

Wako Dumai Tersenyum Lihat Mushola Al-Muslimin

Celahkotanews

Bunga Tanjung Tak Semerbak Bau Bunganya,Listrik Masih Jadi Dambaan

Celahkotanews

Leave a Comment