oleh

Program Kota Ku,Dumai Miliki Kampung Anime

CelahkotaNEWS.com || DUMAI – Di Kota Dumai saat ini terdapat kawasan warna – warni, dimana kampung ini ramah terhadap anak karena memiliki beragam gambar tokoh kartun.

Kawasan tersebut terletak di jalan Lepin, gang Lepin 3 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota, kota Dumai, Riau.

Dikatakan Shopan Zulheri ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) 3 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota, bahwa lingkungannya tersebut dijadikan Kampung Anime, dimana ramah untuk dikunjungi masyarakat terutama untuk anak-anak.

Shopan menyebutkan, bahwa kampung tersebut terjadi pembenahan dikarenakan masuk kedalam salah satu kawasan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kota Dumai.

Dijelaskannya juga, daerah tersebut terjadi pembenahan mulai dari jalan, drainase dan juga warna dari rumah – rumah masyarakat disana.

“Untuk tokoh animasi, terdapat Donald Bebek, Goku tokoh Dragon Ball dan juga yang lain,” kata Shopan.

Selain terdapat gambar tokoh kartun yang terdapat di rumah warga, pihaknya juga melakukan pengecatan warna warni di jalan pemukiman tersebut.

“Untuk pengerjaan ini sudah mencapai 90 persen dan semuanya dilakukan oleh masyarakat,” katanya.

Dijelaskannya juga masyarakat di kampung anime Kota Dumai ini siap menerima kedatangan masyarakat yang ingin berkunjung atau ingin berfoto disana.

“Tidak hanya masyarakat Kota Dumai saja yang bisa berkunjung, warga luar kota atau peserta MTQ juga bisa berkunjung, namun saat ini masih dalam proses,” katanya mengakhiri. (RB)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.