oleh

Program Kartu Identitas Anak Harus Segera Disosialisasikan

Kartu-Identitas-Anak-KIA

CELAHKOTANEWS.COM||PEKANBARU-Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga SE meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk segera melakukan sosialisasi terhadap program kartu identitas anak (KIA) yang akan diberlakukan pada tahun 2017 di seluruh Indonesia.

“Untuk program KIA yang akan mulai berlaku pada 2017 mendatang, Pemko perlu disosialisasikan KIA ini kepada masyarakat sehingga ketika mulai dilaksanakan nanti masyarakat dapat memahami dan antusias dengan program ini,” katanya, Senin (31/10/2016).

Politikus PDI Perjuangan itu juga sangat mendukung penuh program KIA dari pemerintah pusat nantinya karena kartu ini bisa dimanfaatkan dibanyak hal, khususnya terkait dengan pendidikan anak.

“Jika kartu ini nantinya diberlakukan, tentunya segala kebijakan untuk anak akan menjadi pertimbangan pemerintah dalam membuat suatu keputusan ataupun kajian agar tepat dengan sasaran,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Jhon Romi Sinaga juga berharap kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru agar tidak terburu-buru dalam memberlakukan program KIA nantinya sebelum menyelesaikan program E-KTP.

“Kami minta Disdukcapil harus satu-persatu untuk menuntaskan ini. Paling utama yang harus diselesaikan, yaitu E-KTP agar dapat mengejar targetnya sesuai dengan intruksi pemerintah, kemudian baru program KIA,” pungkasnya.(rp/ckn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 komentar